Kamis, 05 Mei 2011

Pameran goresan Maritjee yang unik

saya dan maria

Sekitar awal tahun 2011 ini saya menyempatkan mampir ke Surabaya dalam rangkaian jalan2 pelarian diri saya :)) Apa sih yang paling mendesak saya untuk ke Surabaya? Yak, menghadiri pameran tunggal teman kuliah saya Maritjee atau Maria Goretti EM. Wah saya gembira banget pas tahu dia akan berpameran di CCCL Surabaya dari tanggal 14 Desember 2010-7 Januari 2011.

hastakarya maria

Judul pameran Maria ialah Fairybale. Pengunjung diajak memasuki dunia peri khas gambar Maria yang dia goreskan pada ricebale (karung beras dari bahan anyaman plastik). Dalam bentuk kanvas, tas, kantong, dompet, sepatu, topi dan kalender. Seingat saya sudah sejak tahun 2008 Maria menggeluti dunia rice bale ini, dengan ide2 kreatifnya Maria membuat banyak pesanan tas dan produk2 lainnya dan dijualkan melalui blognya. Penggemarnya dari berbagai negara. Ah saya sungguh salut dengan Maria… Keren banget kamu Mar! Dan sampe sekarang saya menjadi salah satu penggemarnya. Pulang dari pameran, tak lupa saya membeli kalender 2011 bikinannya hihih lumayan buat dipajang di kantor :D


Saya juga beberapa kali memesan tas bikinannya. Enaknya tasnya itu bisa kita order sesuai dengan keinginan kita, kalo mau desain lain ya tinggal diberi gambar contohnya, dan bisa rikues mau dilukis apa, warna apa, temanya apa. Pokoknya desain antara satu tas dengan yang lainnya pasti beda (ya iyalah mana ada gambar yang benar2 mirip, apalagi jika lukisan tangan). Dan yang bikin semakin unik ialah materialnya yang menggunakan bahan2 daur ulang yaitu karung beras.


Saya harap usaha yang sudah dibuatnya semakin berkembang dan makin banyak orderan dan tawaran pameran. Dengar2 kemarin dia pameran loh di INACRAFT 2011 di hall B no. 172. Ah sayang kemarin saya ndak mampir untuk melihat. Sukses terus untuk kamu ya Mar :)