Kamis, 23 Juni 2016

Review Short Animation Competition XXI Short Film Festival 2016

Ini kejadian kapan ya? April atau Maret? Kok saya agak2 lupa...

Hari Sabtu nonton pemutaran Short Animation XXI Short Film Festival 2016.





Ada 6 film yang terpilih menjadi nominasi. Nah akan saya review singkat ya.. Keenam film ini menarik dengan teknik yang keren2 dan cerita yang ringan malah kadang terlalu ringan 

Biru

Teknik yang digunakan stopmotion, menggunakan puppet, premis cerita menarik dan eksekusi juga menarik, liar dan unik. Ceritanya tentang procrastinating, menunda-nunda sesuatu.


Kapur Ade

Yup film pendek animasi 2D dari Lanting Studio ini masuk nominasi. Kisah tentang anak jalanan di jakarta yang menjadikan kemacetan Jakarta sebagai playground mereka.


Linimera

Film pendek animasi 3D dengan warna hitam putih dan merah, warna merahnya warna benang yang menghubungkan waktu hidup tokoh-tokohnya. Premis yang saya tangkap tentang gunakan waktumu bersama orang yang kamu cintai atau keluargamu. Hidup itu singkat, dan terkadang ada hal-hal yang perlu dinikmati saja agar kamu tidak kehilangan momenmu.


Rexi: The Great Return

Film pendek animasi 3D dengan teknik animasi dan tokoh karakter yang bagus dan keren tapi..Kalau untuk dilombakan 1 film ini saja berasa kentang dan kurang. Selesai nonton jadi punya banyak pertanyaan kelanjutan dan lain2nya bagaimana. Film ini cocoknya diseting untuk serial, entah jadi web series atau ditayangkan di TV?
Lalu premis ceritanya apa? Nah itu dia ceritanya gak berbekas jadinya saya gak ingat :))) hahaha...


Zlo: The Great Runner

Entah kenapa banyak judul dengan tulisan The great-the great-nya ini deh.. :))
Animasi 3D, dengan bentuk karakter yang agak ajaib menurut saya.. Ceritanya menarik, bagaimana mengatasi ketakutanmu untuk sesatu yang besar yang akan kamu jalani di depan.


Alien CG

Ini juga animasi pendek 3D yang cocoknya jadi web series atau serial TV, karena karakternya menarik dan baik serta menjual. Lalu cerita juga sederhana, geje bahkan agak2 gak penting gitu deh tapi menghibur, terbukti banyak penonton yang tertawa saat film ini ditayangkan :D

Penasaran sama film2nya? coba cari di Youtube deh, saya rasa ada semua hehe :D
Bilang aja males nyari linknya :))))