Senin, 14 Oktober 2013

Kapan keluar?

Menurut hasil teropong USG usia Bocil sudah 39minggu jalan 40minggu.. Tapi ternyata si Bocil masih betah dalam perut ini. Mungkin dia nyaman di dalam sana...:)

Pertanyaan sudah mulai berdatangan. Kapan keluar? Kapan lahiran? HPL kapan? Terus tiada henti... Jadi teringat sekitar 9 bulan yg lalu kurang lebih hampir satu setengah tahun ditanya Kapan isi? Sudah isi belom? Hahaha manusia tak henti mau tahu dan berbasa basi deh :D sampe yang ditanya bingung mau jawab apa...

Kalo lagi santai masih bisa kujawab, dengan cengiran atau menjelaskan, atau penjelasan sekenanya. Tapi kalo emosi lagi bergejolak ditanya hal sepele gini kok kudu pengin nangis aja ya? Entah ya pertanyaanya bikin bingung.. Karena jawabannya cuma Tuhan sih yang tahu... Xp

Baby blues makin melanda saya, kepanikan, kerisauan, ketidakmengertian dan masih awam tentang banyak hal bener2 bikin hati gak menentu. Jadi terkadang emosi juga akhirnya. Biasanya lebih ditumpahkan dengan tangis... Setidaknya menangis membuat sedikit melegakan.

Kadang di saat terisak itu, saya suka curhat sama Bocil, entah ya apapun saya ceritakan. Kadang saat pasangan, tak bisa mendengarkan cerita kita, Bocil ternyata mau mendengar cerita ibunya ini. Tendangan kecil, sikutan maupun kelitikan merespon dari apa yg dia dengar. Saya sedikit terhibur, atau bahkan tangis makin membanjir...

Duh Gusti.. Beri saya kekuatan ya... Saya ingin bisa menjalani semuanya dengan baik. Saya mohon bimbingan, semoga tak salah dalam menjalani apa yang nanti harus dijalani... :'(

*sedikit curhat di siang hari, menyepi di kamar*

Senin, 07 Oktober 2013

#tantangan22harimemotret bulan September

Dari bulan September kemarin ada rutinitas baru. gak baru2 amat sih tapi seru juga... yaitu ikut tantangan foto di instagram. Hari gini masih main instagram?? hehe saya juga heran, tapi terus terang instagram saya sudah lama berdebu tak di isi oleh postingan2 baru. Penyebabnya banyak, dari mulai waktu tidak sempat, lama ndak hunting foto, merasa tidak ada objek menarik dan lain-lain...

Nah kok ya teman memberitahu ada trend baru di instagram, yaitu tantangan memotret selama waktu yg ditentukan (biasanya sebulan) dan ada tema2 khusus di tiap harinya. Wah kok sepertinya menarik yah... lumayan nih bisa buat seru2an dikala senggang. dan... bisa meramaikan lagi akun instagram saya.

Saya pun ikutan deh.. berbekal hasil foto pake hape saja dan ikutan #tantangan22harimemotret yang diadakan oleh @plurkerbersaudara.
pasti banyak pertanyaan deh:
kenapa namanya plurkerbersaudara? karena yang mencetuskan ide untuk bikin tantangan foto seru2an gini ya emang sesama teman2 plurk hehehehe... :D
kenapa cuma 22 hari? karena saat bulan september kemarin mulainya telat gak tanggal 1 persis, padahal niatannya mau sebulan. nah berhubung cuma 22 hari tersisa ya jadinya namanya tantangan22hari deh :D eh kok ya akhirnya malah jadi hastag ciri khas dan malah berlanjut ke bulan oktober.

nah tema harianpun juga masukan dari temen2 plurk dan dipilih juga berdasar voting. enak-enakan gitu deh sreg dengan tema yan mana ya udah habis itu di list deh...
tema bulan september kemarin itu begini nih....



gampangkan temanya? yah kalo ada yg susah2 dikit lahhh hehehe palingan hasil fotonya jadi maksa :))

awalnya gak ada lomba2an jadi gak ada yg terpilih jadi photo of the day atau foto terbaik atau fabfour. tapi kok ya dirasa gak seru kalo gak ada unsur2 the bestnya? kan pengin juga tho foto dipuji atau diapresiasi walau cuma embel2 photo of the day? biar makin semangat gitu ikut tantangan fotonya hehehehe...
tapi siapa yang milih 4 photo of the day ini? ada jurinya sih.. juri seorang fotografer pro (halah) yang bukan anak plurk. hahaha dan gak semua orang tahu juga siapa jurinya hahaha... biarlah menjadi rahasia lah biar tetap seru :p

eh iya ini foto2 hasil jepretan saya untuk bulan september kemarin...




daaan beberapa terpilih juga jadi photo of the day. ahhh seneng bukan main deh hehe padahal ya juga gak dapet apa2 tapi tetep senang! :D


foto2 saya yang terpilih untuk bulan september kemarin, untuk tema: Lompat, kode, pink, tekstur, benda yang dibenci, dan pemandangan. :D

Jumat, 20 September 2013

Tahun ke-2 yang Istimewa

10 September 2013

Tanggal istimewa... gak terasa sudah 2 tahun saya bersama si Mas :) Terharu, senang-senang gimana gitu... hihihihi

Tanggal istimewa itu juga terasa istimewa lagi karena saya dan si Mas akan bersiap jadi bapak dan ibu sungguhan. Buat saya dan si Mas, hal itu udah jadi kejutan yang membahagiakan di tahun ini... tapi... masa di hari spesial gak ada perayaannya? kecil2an saja gitu...

Tahun lalu, saya sempat bikin kejutan kirim buket bunga cupcake, yang bikin si Mas sakses terkaget-kaget dan kebetulan bapak mertua yg sedang berkunjung ke rumah pun jadi ketawa2 melihat kejutan kecil yang saya berikan ke suami hehehe....
Tahun ini... bakal bikin kejutan apa ya?... Setelah dipikir2 saya ndak sanggup bikin kejutan nih kayaknya, waktunya udah mepet banget menjelang hari H jadinya akhirnya bikin rencana berdua yang kita berdua bisa enjoy menikmatinya.

Kebetulan tanggal 10 itu hari kerja, tanggal hectic pula buat si mas, apalagi pasca tanggal deadline. Saya merasa kasihan jam tidur mas berantakan saat2 menjelang deadline, kurasa yang dibutuhkan ialah relaksasi, rekreasi tanpa harus ke luar kota. Tanggal 10 itu saya memutuskan cuti, biar bisa berdua saja bareng si mas seharian, terus saya memesan tempat untuk pijat couple di Mom n Jo. Ternyata di Mom n Jo itu ada pijat untuk couple ya... saya juga baru tahu setelah diceritakan teman. Dan harga jauh lebih murah dari pada pijat couple di hotel berbintang. Saya pengin menghadiahi si mas treatment relaksasi, dan saya juga butuh dipijat untuk mengurangi pegal2 saya membawa perut yang semakin besar ini...

Ini pertama kali saya pijat couple sama si Mas, deg-degan gimana gitu hihihi, padahal kalo pijat sendiri juga saya biasanya santai2 saja hehe. Nah si Mas malah ini pertama kalinya dia pijat di tempat umum, deg-degan dan rikuh banget! Sampe di balik gugupnya itu dia nanya ke saya harus bagaimana nantinya... hihihih... tapi syukurlah dia bisa menikmatinya walau sempat gugup di awal. Ternyata si Mas itu ya pertama kali dipijat itu ya sama saya di rumah, blum pernah pijat sama orang lain, pun mbok2 tukang pijat :D

Saya bikin janji pijat rencananya di Mom n Jo Rawamangun, tapi karena waktu kurang cocok akhirnya pindah bikin janji di Mom n Jo ruko MOI Kelapa Gading. Datang telat karena kemacetan yg tidak bisa diprediksi... pas datang, diminta mengisi formulir dan ditanya riwayat kehamilan dan kesehatan, mungkin karena ini tempat spa khusus ibu hamil dan anak2 ya... lalu langsung diajak ke ruang couple yg memang cuma ada 1 dan mulai ditreatment.

Secara garis besar gak ada bedanya treatmentnya, saya ambil paket pijat 80 menit. Bedanya cuma saya harus berbaring miring (baik miring kanan ataupun kiri), jadi pijatnya memang dari samping, fokus yang dipijat, punggung, pantat, kaki, tangan.. semua bagian yang selalu saya keluhkan pegal2. Saya merasa nyaman, dan alhamdulillah Bocil dalam perut sepertinya juga menikmatinya :D

Saya lihat di dipan seberang, si Mas juga tampak menikmatinya, terbukti dia tertidur walau gak pulas2 banget... tapi katanya lumayan bisa tidur setelah beberapa hari kurang tidur. :)

Setelah selesai pijat, akhirnya giliran si Mas memberi kejutan hehehe, ditraktir si mas makan Sushi di tempat favorit di Mol Kelapa Gading, di Ippeke Komachi :D waw asyiiik di traktir sushi! hihih walau saya ndak bisa makan semua sushi mentah, saya cuma makan yang matang2 saja. Tapi rasanya senang banget hehehe...

Tercapai juga deh seharian saling memanjakan pasangan di hari spesial. :)