Kamis, 28 Januari 2016

Hobi mewarnai Aga

Gak terasa... ternyata sudah setahun gak apdet blog!
Yak ampuuunnn saya merasa malu jadi blogger :(( Sungguh media sosial yang singkat-singkat dan praktis itu betul2 sukses mendistraksi keinginan ngeblog.

Apakabar kamu? Kabar saya, alhamdulillah baik. Masih menjadi ibu2 newbie yang masih gagap mengamati perkembangan bocah..
Apakabar Aga? Aga sudah besar, sudah 2 tahun 4 bulan. Masih nenen (iya saya belum sukses menyapih, hiks), sudah lari-lari, pintar ngambek dan nangis, kalo manjanya kumat masih suka banget gendong dan sepertinya Aga telat berbicara. Untuk yang terakhir saya bingung juga, padahal sudah diajak ngomong segala macem, dan sudah didongengin macem-macem tapi Aga masih enggan mengucap kata, masih sedikit sekali kosakata yang keluar dari mulutnya.. Ah tapi tentang speech delay ini akan dibahas di lain postingan lah ya... (yg entah kapan hehehe).

Salah satu kesukaan Aga selain main mobil, main kereta, main bola, nangis heheh ada juga mewarnai. Ya lebih tepatnya sih coret-coret, untungnya coret-coret kertas atau buku mewarnai bukan dinding rumah atau lemari hehehehe...

Kalo sudah disodorin kertas, spidol atau kerayon langsung deh anteng corat coret, entah dengan 1 warna saja atau semua warna dicoret jadi satu, biasanya motifnya benang kusut hahahaha... :D


tekun bikin benang kusut :))


Kadang saking gemasnya, ibunya juga ikut mewarnai buku mewarnai Aga, ya maksudnya memberi contoh kalo mewarnai misal jeruk itu oranye, atau strawberi itu merah, dll Tapi kenyataannya ya hasil karya anaknya bisa 1 halaman full isinya benang ruwet sedangkan hasil karya ibunya terlalu serius dan tampak bagus :)) hahahaha ini kalo kaya begini kelihatan kalo ibunya kurang kerjaan hahaha...

semua warna dicoba, pokoknya campur-campur.


Ya Aga masih belum paham sih sama konsep mewarnai gambar yang baik, tapi dari goresan2 tangan kecilnya, kurasa tipe kami sama, sama2 tegas dalam menarik garis, gak ragu-ragu :D hihihi... jadi teringat masa kecil saya yang sudah bahagia banget kalo dikasih spidol snowman hitam dan kertas atau buku tulis, pasti langsung coret2. :D

Oh ya buku mewarnai Aga di rumah yang judulnya ini Color Me Happy, terbitan BIP. Ada 5 buku dan masing-masing buku punya topik gambar tersendiri. Ada yang berisi gambar2 hewan, gambar transportasi, gambar buah2an, gambar olah raga dan gambar makanan dan minuman. Semuanya berisi gambar-gambar sederhana dengan garis outline yang tebal, juga tulisan nama2 gambar tersebut dalam dwibahasa. Lumayan, deh menyenangkan untuk aktivitas mewarnai bersama anak2 hihi..
Kalau kalian apa buku mewarnai favorit kalian? :)

Color Me Happy the series.




Rabu, 31 Desember 2014

Catatan akhir 2014

Sebelum kantuk menjelang dan sebelum hari berganti mendadak pengin menuliskan catatan tahun 2014 ini. Salah satu tahun yg bersejarah, namun tidak selamanya bagus.

Awal tahun saya masih menikmati masa2 gagap jadi ibu baru, masih santai bersama si Aga di masa cuti, lalu selanjutnya jungkir balik bagaimana mensinkronisasikan waktu kerja, fokus pikiran, ditempa psikis dan fisik, mencari ART yg pas hingga harus mengalami mengurus ART yg meninggal saat bertugas menjaga Aga. 

Harusnya tahun ini jadi tahun yang bahagia, karena ada peristiwa besar, namun sayang tahun ini saya batal mendapat adik ipar baru. Sangat-sangat membuat keluarga besar terpukul dan bersedih.. :(

Tapi hidup harusnya tetap berjalan, karier saya lumayan terombang-ambing, perusahaan tempat saya bekerja juga sedang krisis sampai pada akhirnya saya lepas dari pekerjaan membuat buku. Saya mendadak dipindah tugaskan menjadi bagian dari divisi promosi, sungguh pekerjaan yang tidak mudah dan melelahkan. Senang, tp sungguh bikin jungkir balik. :|

Dan gong dari tahun 2014, berpulangnya Ibu. Saya sangat terpukul dan bersedih sekali, tak hanya saya, tapi juga adikku dan bapak. Hati kecil saya masih menyalahkan diri sendiri karena terlalu abai pada keadaan ibu.. :(

Bagian membahagiakan dari 2014 pun ada, tumbuh kembang Aga menjadi pelipur lara dari duka yg datang berturut-turut. Tak terasa sudah setahun umurnya, melecut saya untuk lebih baik lagi, lebih lebih bekerja keras lagi untuk masa depannya kelak.

Amin, semoga 2015 kebahagiaan bermunculan, dan bisa menjadi ibu dan istri yang lebih baik lagi. 

Jalan tak selamanya mulus.. :)

Selasa, 23 Desember 2014

Selamat 14 bulan nak!

Seharusnya postingan ini ditulis 2 bulan yang lalu, persis pada saat si bocah berusia satu tahun. Tapi saya terlambat untuk posting dan baru sempat setelah dia berusia setahun 2 bulan.

Gak terasa ya... Tuhan maha pencipta sekali, perasaan baru setahun yang lalu saya berjuang melahirkan Jagat Labuh Khalifa, hampir 24 jam saya menunggu pembukaan hingga akhirnya Jagat pun lahir. Sungguh momen yang menguras tenaga, tangis, menyisakan trauma, tapi toh akhirnya yang tersisa ialah kebahagiaan dan ucapan syukur padaNya.

Dulu sosoknya begitu kecil, mungil, kuning (kebetulan sakit kuning), seakan rapuh, sumber stress dikala itu, saya seketika gagap menjadi Ibu. 

Saya dulu marah dengan kehadiran bocah ini, merenggut kehidupan pribadi saya, memporakporandakan ego, menyisakan lelah sangat. Tapi... Kini saya menikmatinya, melihat dia sembuh, melihat dia tersenyum, tengkurap pertamanya yg malas, duduk pertamanya yang mantap, rangkak pertamanya yang sangat terlambat, hingga dia mulai tertawa, terkekeh, meniru sekitar, lahap makan, pipi tembem, tepuk tangan dan langkah pertama yang sangat dinanti-nanti. Tuhan maha besar. Proses menjadi besar seketika membuat saya merasa kecil, membuat saya sadar menjadi tua...

Selamat 14 bulan nak, sehat selalu, semakin mantap langkah kaki kecilmu, Bubun menanti larimu dan celoteh kecilmu.. :)

Jagat, usia 0-1 bulan

Jagat usia 4 bulan

mulai suka dorong2 kursi usia 11 bulan

Jagat 1 tahun, blangkonnya jaman dia umur 5 bulan udah gak muat :D

usia 14 bulan, belum bisa jalan masih selangkah-2 langkah, belum pede.
tapi kalo udah ketemu sepeda, gayanya selangit! :))