Minggu, 26 Juli 2009

Spirited Away - Hayao Miyazaki

ya..ya.. ya... saya akhirnya nonton juga Spirited Away gelakguling telat banget ya.... biarin deh.... film ini sudah saya cari2 dari dulu dan baru bisa mendapatkan dan menontonnya beberapa bulan ini sengihnampakgigi menurut primbon Wikipedia info tentang film ini tuh gini:

Spirited Away atau Sen to Chihiro no Kamikakushi (千と千尋の神隠し) adalah sebuah film tahun 2001 yang disutradarai sutradara anime dan mangaka Jepang Hayao Miyazaki yang dibuat di Studio Ghibli.

Spirited Away dirilis di Jepang pada Juli 2001, menarik penonton sebanyak sekitar 23 juta dan meraup pendapatan sebesar 30 miliar yen, mengalahkan Titanic untuk menjadi film tersukses dalam sejarah Jepang. Film ini memenangkan penghargaan Oscar pada tahun 2003 dalam kategori Film Animasi Terbaik dan menjadi anime pertama yang meraih penghargaan dalam kategori tersebut.

Miyazaki, yang juga menyutradarai My Neighbor Totoro (1988) dan Princess Mononoke (1997).

yip betul saya tertarik karena film ini pernah menang Oscar. saya makin penasaran karena beberapa teman saya yang sudah menonton merekomendasikan film ini untuk di tonton. okey saya semakin penasaran dan akhirnya saya simak juga film ini.



Chihiro bersama keluarganya pindah ke kota lain. mereka mencari tempat yang mereka cari namun malah berakhir di sebuah gerbang tua. mungkin lebih tepatnya gerbang perbatasan dunia arwah dan manusia. sad1 mereka memasuki sebuah desa kecil di balik gerbang itu. desa yang baru menunjukan kehidupannya di malam hari.

karena rasa lapar orang tua chihiro makan di sebuah warung yang menyediakan banyak makanan dan langsung mereka memakannya. namun chihiro takut dia merasa asing dengan daerah itu dan gak ingin makan sebelum dia tahu tempat apa yang mereka kunjungi. berulang kali chihiro memaksa orang tuanya untuk kembali, namun apa yang terjadi? mereka berubah menjadi babi.gigitjari babi berbadan bedar yang masih saja makan dengan rakusnya tanpa bisa berhenti.

chihiro berteriak terkejut dan takut, malam pun datang dan wujud kota asing itu pun terlihat. kota para arwah dengan berbagai macam makhluk dengan wujud aneh2. lalu bagaimanakah nasib chihiro dan kedua orang tuanya? bisakah dia menyelamatkan kedua orang tuanya dan keluar dari kota arwah itu?

hahaha... saya berikan resensi yang menggantung siul yup karena disitulah serunya film ini bermula. serius saya suka banget film ini, film animasi yang alur ceritanya bagus dan sangat menarik! *menjura buat Hayao Miyazaki sang pembuat*agree6

banyak hal yang bisa ditarik kesimpulan dari ceritanya, sekilas ceritanya seperti Alice in wonderland. bedanya ini Chihiro in Spiritedland ihikhik semua hal yang gak masuk akal ada disini *yaiyalah namanya juga film animasi, minta di kemplang*

eksekusi pembuatan animasinya bagus, salut dengan Stuido Ghibli. sembah

wah kok isinya cuma pujian dari saya saja yah? sumpah saya gak bisa berkata2 nonton film ini. dan cuma bisa merekomendasikan pada anda sekalian buat yang berminat untuk segera menontonnya. agree5 pesan yang kental sih ialah jangan rakus, jangan tamak dan pedulilah pada sesama.kenyit sebuah pesan sederhana yang mungkin bahkan klise kan? tapi bener2 cantik dimasukkan dalam film ini dan membuat yang menonton tidak merasa digurui. oh iya buat yang ingin menontonya bersama anak anda, film ini bagus kok. tidak banyak kekerasan, dan sarat pesan tentang bersosialisasi dengan sekitar dalam kemasan ringan. met nonton ya peace

saya kasih link buat donlot deh, kalo merasa sulit mencari dvd bajakan, rentalan atau bahkan originalnya hehesengihnampakgigi

http://www.animea.net/download/230-4571/spirited-away-episode-1.html

atau kalo mau nonton langsung disini, tapi filenya kecil dan sudah english dubbing

http://video.google.com/videoplay?docid=-6911768548239675116

kalo belum dapet di google banyak kok coba aja googling langsungihikhik

Sabtu, 18 Juli 2009

Leenkshop ultah yang pertama!

kenal Linda lewat plurk gak sengaja di tretnya ichanx, dan tiba2 tret linda dah membanjir deras di timeline plurk saya dengan baju2 dagangannya sengihnampakgigi

iya linda punya toko online baju2 bernama Leenkshop. saya sih seneng dengan baju2 jualan dia, modelnya menarik, lucu2 dan kebetulan sesuai sama selera sayamenari akhirnya alhasil saya banyak belanja juga deh gara2 linda suka memamerkan dagangannya di tret merajuk harganya murah, ya.. lumayan murah sih untuk sekelas dress bagus bisa dapet di bawah 100rebu padahal kalo biasanya beli di toko2 di mol harganya bisa sampai 100ribu lebih loh...

iya sih model2 baju linda kalo kita mau bener2 mencari ada kok ternyata di toko atau butik di Plangi, Ambasador, dll tapi ya itu harus bercape2 muter2 dulu baru bisa deh beli, belum nawarnya ketukmeje berasa buang2 waktu dan bikin pegel kan? untung ada toko onlen linda jadi tinggal lihat baju(ada fotonya) nanya ukuran, dan tawar menawar harga, beres dah tinggal dikirimsenyumkenyit... asyik kan........

tapi kadang ragu juga sih suka berpikir cocok gak ya baju yang saya beli? takut gak muat atau warna gak sesuai gambar....habis barang yang sudah di beli gak bisa di kembalikan sihhhh
adus

entah apapun komentar saya, saya tetep suka kok belanja di Leenkshop kenyit saya dah beli satu set underwear, dan baju warna abu2 lucu, dan sempet juga mempromokan Leenkshop ke temen kantor dan ada juga yang beli hihihih....jelir

ini saya punya foto pas lagi make baju jualan si Linda candid si ibenk di GI beberapa waktu yang lalu *halah candid kok lihat kamera* gelakguling

met ulang tahun ya buat Leenkshop, ultah yang pertama ya!!!
celebrate



semoga makin laris dagangan Leenkshop dan makin inovatif tokonya. buat Linda semangat berjualan terus ya......punk

Minggu, 12 Juli 2009

kopdar di KedaiQu

mendadak kopdar jadi acara rutin saya hahahaha... tersummon mbak ajeng kali yah...
padahal sih cuma memang ingin ketemu dan ngumpul bareng temen2 aja sih.. dan mumpung waktunya ada *sok sibuk mode: on, njaluk dikeplak*

ini temu kangen bersama teman2 kota depok, aslinya sih cuma gara2 saya pengin mencicipi warung SS (super sambel/sambel super/segosambel) yang diceritakan luvie. iya saya mendadak ngidam sego sambel yang pedes... rencana punya rencana tanggal 8 july setelah bubaran nyontreng, ehhh ternyata tuh warung libur... setelah nongkrong gak jelas di Burger & Grill margonda, akhirnya kita pindah ke KedaiQu di daerah Kukusan Beji.

ebuset niat bener pindah??
yah itulah wanita dari keluarga Berang-berang yang "Pemalu" Perempuan Makan Melulu hehehe....
kedainya nyaman, sepi, privat, murah dan enak makanannya, variasiya juga banyak

*mungkin postingan untuk menu makanan akan di posting lain kali ya* sekarang kita posting tentang kopdarnya dulu saja. nah ini hasil foto2 yang menjadi bukti nyata pertemuan kami hihihihi.....




ini aksi para2 perempuan2 gila hehehe

eh ada lagi dan beraksi

ngintip dari balik pintu hehehe err...

err ada yang kurang ya....
kayaknya tadi ada cowo deh... ah mungkin gw salah lihat kali ya, kita anggap patung aja deh tuh cowo hehehehe


Macaroni/Fussili Panggang


ini pasta sebelum dipanggang

ini pasta sesudah di panggang dan dihiasi saus sambal


Hari ini nyokap dan kembarannya ulangtahun, yang ke berapa yah? Sepertinya 60 th :D (ih nyokap sendiri masa lupa sih umurnya berapa) *dikemplang*


Untuk merayakannya, saya bikin nih Fussili panggang andalan nyokap dan saya. Sebenernya sih aslinya pakai Macaroni, tapi saya ingin mencoba bentuk pasta yang lain jadi saya cobalah memakai Fussili, pasta yang berbentuk untir2 keriting.


Resep yang di pakai dasarnya sih sama, tapi saya modifikasi menurut selera keluarga :D


Macaroni/Fussili Panggang


Bahan:


250 gr Pasta Fussili/Macaroni

200 gr Daging sapi cincang

150 gr kacang polong beku

500 ml susu sapi plain cair

3 btr telur ayam, di kocok lepas

1 siung bawang Bombay kecil, di cincang halus

1 sdt garam

1 sdt gula

½ sdt merica bubuk

½ sdt pala bubuk

½ bks kaldu rasa sapi

1 sdm margarine

3 sdm minyak goreng

1 sdt cuka

100 gr keju cheddar parut

2 sdm saus sambal


Cara membuat:

  • Didihkan air 2500 ml yang telah di campur 1 sdm minyak goreng dan 1 sdt cuka. Setelah mendidih rebuslah pasta selama 8-10 menit sampai matang dan Aldente :D Setelah matang angkat dan tiriskan, dan diamkan.
  • Panaskan 2 sdm minyak goreng, di campur dengan 1 sdm margarine, sampai margarine meleleh, lalu masukkan bawang bombay cincang. Tumis sampai harum.
  • Masukan daging sapi cincang yang sudah tidak beku. Aduk2 dan tambahkan garam, merica, dan gula.
  • Setelah warna daging berubah, masukkan kacang polong yang tidak beku dan pasta kedalam wajan, aduk perlahan2.
  • Masukkan pala bubuk dan kaldu sapi.
  • Masukkan susu cair sambil terus diaduk.
  • Setelah agak mengental, masukan kocokan 2 butir telur dan aduk merata. Setelah itu matikan api.
  • Siapkan pinggan tahan panas ukuran bundar atau persegi. Oleskan dengan margarine hingga merata. Lalu masukkan pasta yang telah masak tadi kedalam pinggan dan tata. Setelah ditata siram dengan 1 btr kocokan telur dipermukaan pasta. Taburi dengan keju cheedar parut hingga penuh menutupi permukaan.
  • Panaskan oven, biarkan hingga panas, baru masukan pasta dalam pinggan. Panggang selama 20-30 menit hingga kecokelatan.
  • Setelah jadi dan matang angkat dan hiasi permukaan pasta panggang dengan semprotan saus sambal sesuai selera.

Resep ini memang hasil dari modifikasi beberapa resep yang pernah ada. Kalau di resep asli susu dan keju bisa lebih banyak dari yang saya tuliskan diatas, dan mungkin rasanya lebih mahteh, eneg karena berasa gurih susu dan keju.


Saya putar otak untuk membuat pasta panggang biar lebih ekonomis namun tetap enak. Jadi saya buatlah resep seperti diatas. Adonan saat belum dipanggang mungkin tidak terlalu cair, karena susunya tidak terlalu banyak (lebih mirip seperti fetuccine carbonara pada saat adonan masih dimasak dalam wajan). Namun karena tidak terlalu cair, adonan menjadi mudah merekat dan tidak gampang hancur setelah dipotong2 nanti :)


Keju, masalah selera ada yang mencampurkannya juga saat mengolah adonan, ada pula yang cuma menaburkan saja. Ada yang pake cheddar saja namun ada pula yang memakai mozzarella/quick melt untuk taburan. Semuanya sesuai selera, dan kreatifitas pembuatnya.


Isi bisa macam2 daging cincang sapi, daging cincang aya, daging asap, sosis, bakso, kacang polong, wortel, ataupun jagung pipilan. Semua bisa menjadi alternative campuran isi pasta sesuai dengan selera.

Berhubung keluarga suka pedas, jadi untuk hasil akhirnya, saya semprotkan saus sambal biar lebih indah dan rasa lebih pedas :)


Selamat mencoba ya…. Kalo pada mencoba dengan kreasi yang macam2 jangan lupa di posting ya…mungkin pembaca punya kreasi yang lain yang gak kalah enak ­­:D


aku mau nyicip hasil kreasiku ahhh (mmm)