Rabu, 31 Desember 2008

Kuliner di Tegal

malamnya... saya dan sekeluarga pun berangkat ke Tegal dalam hujan, ya ampun jalanan pantura kok ya dah rusak lagi sih...?? pantat sampai kemeng rasanya, hehehe....


Teh Poci

sampai rumah nenek di Tegal, wah... penginnya malah yang hangat-hangat gak pakek mandi saya langsung nge Wasgitel Teh Poci hehehe apa itu wasgitel? (wangi, panas, legi, kentel) ini slogannya teh poci merek teh poci heheheh. teh khas tegal yang penyajiannya pake poci dari tanah liat dan gula batu... biasanya kalo di warung lesehan harga sepaket minum teh poci sekitar 2000-10.000 rupiah.....
*bocoran rahasia yang bikin teh poci lebih sedep, ialah pocinya, daun tehnya kadang jarang di ganti tapi hanya di tambahi dan itu gak pernah di cuci itu yang bikin rasa tehnya mer
esap dalam pocinya*
Sauto

gak lupa saya mampirlah ke warung Sauto dekat rumah nenek saya... Sauto ialah soto ayam atau soto daging yang di siram dengan tauco dan di taburi dengan daun bawang mentah. rasanya khas karena ada siraman tauconya tapi kadang ke asinan menurutku, karena biasanya tauco itu rasanya asin tapi kalo di tambahkan kecap manis lebih enak....harganya per mangkok 6000 rupiah

esok harinya waktunya buat belanja oleh2 khas Tegal di alun-alun, saya beli
pilus dan kacang bugares...sebenarnya ingin beli tahu tegal, tapi kok harga sudah naik dan mahal, gak jadi mengoleh2i teman di jakarta dengan tahu tegal deh...

Tahu Tegal/Tahu Slawi

Tahu Tegal, terbuat dari tahu kuning yang di belah 2 dan ditempeli aci. aci tu terbuat
dari tepung tapioka yng di beri bunbu dan potongan daun kucai. di toko langganan saya beli harganya sekarang sudah jadi 1000 rupiah per tahu, padahal sebelumnya masih 700 di tahun yang sama di bulan maret...

nah malamnya saatnya makan malam dan wisata kuliner di alun-alun kota tegal, malam ini ramai karena ada panggung gembira menyambut tahun baru islam besok...
tapi saya segera langsung menuju alun2 dekat stasiun, mau makan Kupat Glabed

Kupat Glabed

menurut saya kupat glabed ini makanan miskin gizi , hihihihi... kenapa karena cuma potongan ketupat yang disiram dengan sayur tempe (yang potongan tempenya sedikit) dengan kuah santannya yang kuning dan kental, kuahnya kental sepertinya di beri maizena..pelengkapnya taburan bawang goreng dan remesan kerupik mie. paling enak di makan dengan lauk gorengan atau sate kerang. saya lebih suka menikmatinya dengan sate kerang yang manis. harga kupat glabed sekitar 5000 rupiah

masih belum kenyang... kalo belum makan nasi, hiihihihi.... akhirnya pindahlah saya ke warung sate kambing muda Tegal... saya kurang suka sate kambing tapi ya saya menemani bapak yang lagi ngidam sate kambing, *belinya jangan banyak2 pak, inget nanti sakit lho...*

Salah satu Warung Sate kambing di Tegal

sate kambingnya empuk karena dibuat dari kambing muda dengan saus kecap dan potongan bawang dan rawit makannya bisa pake nasi atau lontong. yang bikin beda, sate kambing di tegal potongannya besar-besar. dan mantab lah.. hehehehe....kalo harga heheh saya gak ikut bayar jadi lupa deh....

Sate Kambing Tegal

*foto-foto masih saya dapatkan dari browsing di mbah google hehehehe.. :-D *

sebenarnya belum semua saya tuliskan dan lampirkan foto di sini ada banyak makanan tegal yang namanya aneh2 kayak jajanan namanya Pencok, Alu-alu, Nasi Ponggol, Es Sagwan, dll kapan2 aja ya kalo saya dah punya kamera dan kembali lagi jalan2 ke Tegal... hehehehehe

Kuliner di Cirebon

saya emang gak cuti tapi lumayan lah liburan tanggal merah kemarin...bisa buat jalan2 hehehe...

ibu ngajakin jenguk pakde saya yang sedang sakit di Cirebon dan setelah itu kami tidur di rumah nenek di Tegal. berangkatanya hari Sabtu pagi hari jam 9 dan pulang hari senin jam 10 pagi...

okey yang mau saya ceritakan itu iala
h wisata kulinernya... setiap pulang ke sana pasti saya selalu pengin makan makanan yang bikin saya kangen... hehehehehe

sampai di Cirebon pas jam makan siang langsunglah saya berburu Empal Gentong dan Nasi Jamblang hehehe makanan apakah itu??


empal gentong

Kalau Empal Gentong itu seperti soto tapi pake santan, ya semacam soto betawi lah ada yang jual pake jeroan ada juga yang daging saja. bedanga daging dan jaeroannya itu di masak empal. jadi tidak di masak dalam kuah secara bersama. sedangkan kuahnya di buatnya di dalam gentong tanah liat yang besar... rasanya enak banget, menggigit apalagi di tambah cabe bubuk....empal gentong biasanya di jual pagi sampe sore hari, kalo malem gak ada...untuk harga sekitar 15.000an per mangkok (ini emang mahal ato saya yang kebetulan makan di warung yang mahal ya?) saya makan di warung di jalan Tuparev


warung nasi jamblang

nah nasi jamblang makanan yang sebenarnya biasa aja sih... seperti nasi bungkus pada umumnya tapi yang beda itu sambel nya, yup sambal jamblangnya. tidak terlalu pedas dan khasnya ialah pakai potongan cabai merah besar yang kasar... sekilas mirip sambel kulit melinjo, hehehe. nah nasi putihnya biasanya dah di bungkus pake daun jambu. dan lauknya disajikan dalam baskom dan tinggal mengambilnya saja... nasi jamblang di jual pagi sampai malam hari bisa di jumpai di sudut2 kota Cirebon.kalau nasi jamblang harga mulai dari 2000, tergantung dari lauk apa yang kita ambil...


nasi Jamblang


*gambar-gambar, ku browsing lewat mbah google.maklum belum punya kamera*

Jumat, 26 Desember 2008

3 doa 3 cinta


kemarin saya nonton film 3 doa 3 cinta okey... dari judulnya saya bertanya2 apakah film ini film religi yang mengikuti poligaminya ayat-ayat cinta??

ternyata tidak, yup dia termasuk dalam film religi, menceritakan tentang kehidupan pesantren. terus terang saya gak pernah masuk pesantren dan setelah melihat penggambaran filmnya... okey... kok pesantren itu mengenaskan, sederhana, dan masih aja kolot, dan gak maju-maju (lha wong dengerin radio aja gak boleh), jalur informasi terputus di sana.....


ide cerita menarik banget, berbeda di banding film indonesia pada umumnya...
tapi kok feelnya gak dapet ya? ini jenis cerita multiplot yang mengeksplor 3 tokoh dan 3 cerita. dengan bumbu cerita yang lain... intinya sih dapet, menceritakan tentang pesantren tapi membangun emosinya kurang, kayaknya skripnya bisa diulik lagi tuh.... biar penonton bisa nangis-nangis sekalian, ketawa-ketawa sekalian, marah-marah sekalian.....

kalo sinematografi dan DOP nya, cantik lah... gak bosan saya melihat semua sudut film yang di eksplor...(mungkin ini salah satu yang tidak membuat bosan saya nonton)

satu lagi yang mengganggu buat saya lihat film itu, karakter nicholas saputra kan sebagai bocah 17 tahun, tapi kenapa berasa seperti 27 tahun ya?? terlalu dewasa dan kurang cocok. kalo dian sastro dangdut abis di situ tapi wajah kelihatan kurang ndeso, hehehehehe..

untuk pemain2 yang lain saya malah suka aktingnya natural dan gak macam-macam....

Selasa, 23 Desember 2008

apa nama jepang namamu???

kemarin mendapat imel yang lucu dari temen isinya :

apa nama jepang namamu???

cluenya tinggal ganti beberapa huruf dengan suku kata dalam bahasa jepang yaitu:

A - ka
B- tu
C- mi
D - te
E - ku
F - lu
G - ji
H - ri
I - ki
J - zu
K - me
L - ta
M - rin
N - to
O -mo
P - no
Q - ke
R - shi
S - ari
T -chi
U - do
V - ru
W -mei
X - na
Y - fu
Z - zi


contohnya kaya:
sugianto = aridojikatochicimo

kalo aku kalo pake nama Vidya : Rukitefuka

kalo pake nama Ipied : Kinokikute

kok lebih oke kalo pake nama yang ipied ya?? hehehehehehe
kalo kalian namanya apa??? hehehehehehehehe

Senin, 22 Desember 2008

asyik ngeplurk

lama tak berjumpa blogku yang manis.. sempat tersindir membaca komen di shoutbox saya....
hehehe iya kopisusu gw memang keasyikan ngeplurk dan kerja... sampai buat apdet malah gak sempet...

padahal banyak buku dan film yang mau saya review dan banyak pertemuan dengan teman2 baru yang mau saya ceritakan...dan sebentar lagipun tahun ini berakhir... salah satu tahun termelow saya dan tahun terlelah saya....

okey deh... nanti dilanjut lagi ya.. saya mau kerja dulu...
mudah2an libur yang banyak di bulan ini saya bisa apdet blog, apdet review dan apdet karya... doakan ya..... :-)

Rabu, 19 November 2008

kopdar dengan para spamers plurk

om kentir dan ibenk di sarang perawan

omkentir mulai mengacung2kan pisau saikonya

adegan mau bunuh diri, (duh dah uzur tapi kok kelakuan aneh bin ajaib)

kopisusu, dan om senang

foto gw dan luvie, senyum yang lebaar...

kemarin tanggal 15 november ke bookfair juga deh, iseng lihat2 dan berhasil kopdar sama kopisusu, dan soekenthier beserta luvie, ocha dan ditemani ibenk tentunya.

sayang cuma bisa ketemu dengn sedikit orang, eskopidantipi sedang di bandung, vhee pergi ke klaten, dan berencana ketemu pegawaikontrak tp gak jelas kontaknya. sama dony pun dia bekerja di bandung.

ya sudah seadanya saja lah...
akhirnya bertemu juga dengan manusia2 yang setiap hari nyepam plurk gw, wekekekek seru dan asyik, terutama om kentir yang memang benar2 kentir, dasar om senang ada aja kelakuannya.

tapi kemarin gak terlalu lama sih, setelah makan siang akhirnya kita balik ke kehidupan masing-
masing lagi, luvie dan ocha harus kerja, saya juga punya acara dengan reuni teman sma saya, dan kopisusu dan om kentir entah kemana...

yah kapan2 kita bertemu lagi ya, dan bisa lebih lama, ngapain gitu kek jangan cuma makan doang. wekekekeke...

Little Miss Sunshine


film yang unik, drama dengan sentuhan komedi. keinginan Olive si gadis kecil di sebuah keluarga yang aneh yang ingin mengikuti kontes kecantikan untuk anak2 Little Miss Sunshine..

keluarganya aneh, sumpah aneh... nyokapnya ya terlihat seperti nyokap pada umumnya, namun kurang pandai mengurus rumah. bokapnya adalah seorang motivator gagal yang mempunyai konsep 9 langkah untuk menang dan membenci seorang pecundang, pamannya yang gay baru saja selamat dari usaha bunuh diri karena patah hati, kakaknya penganut aliran Nietzsche memutuskan untuk diam dalam hidupnya sebuah janji yg dilakukan agar ia bisa diperbolehkan masuk akademi penerbangan. dan sang kakek mesum yang masih saja menghisap heroin di usia setua itu.

karena olive lolos seleksi dan bisa menuju babak semifinal di daerah kalifornia maka merekapun berangkatlah ke sana dengan mobil vw combi kuning mereka. perjalanan yang jauh yang berisi berbagai macam konflik dan masalah di tiap personal. dan hingga akhirnya mereka berhasil mengantarkan olive ke kontes kecantikan itu.


film yang menarik, komedi, drama namun berisi ironi, banyak sindiran di dalam film itu. terutama tentang kontes kecantikannya, yang di ikuti oleh anak2 usia esde tapi penilaian dan kemasanya persis seperti kontes kecantikan miss universe. sumpah saya shock melihat anak2 yang masih kecil itu pake bikini, jalan megal-megol berasa mereka punya payudara dan pantat (seksi juga enggak) rambut yang di sasak tinggi, dan make up yang ya ampun menor abis gak sesuai usia mereka. hilang seketika wajah kanak2 mereka.

industri beauty peagent yang bikin natural kanak2 mereka hilang.. entah ini sebuah sindiran denagn banyaknya bisnis kontes kecantikan di amerika sana... tapi rada miris juga membayangkanya... (saya jadi malah ingat dengan ajang pencarian bakat anak2 di indonesia), berapa banyak sih mereka yang naik panggung dengan baju kanak2 normal dang menyanyikan lagu anak2? setahu saya sekarang udah gak ada lagi lagu anak2 yang muncul dan berkualitas...

boleh lah film ini ditonton, lucu kok dan menghibur, masalah yg di tampilkan juga gak terlalu banyak dan sayangnya gak di bahas terlalu dalam, yah khas film drama keluarga lah..namun bukan konsumsi anak2...

My Blueberry Nights


film komedi cinta yang penuh bintang, ada si ganteng Jude Law, Natalie Portman, Rachel Weisz, dan Norah Jones. Yup Norah Jones main film saya kaget juga.. dan sedikit penasaran kayak apa sih akting dia??

film ini bercerita tentang kisah cinta Jeremy (Jude Law) dan Elisabeth (Norah Jones) yang bersemi di sebuah cafe di New York. Jeremy pemilik kafe tersebut sedangkan, Elisabeth ialah wanita patah hati yang marah karena pacarnya berselingkuh di cafe itu...

Dan akhirnya Elisabeth menjadi sering mampir ke kafe itu saat patah hatinya... hingga akhirnya dia memutuskan untuk melakukan perjalanan untuk menentramkan hatinya...dan di situlah kisah cinta mereka di mulai melalui kartu post yang selalu di kirimkan Elisabeth ke Jeremy pada saat ia ingin bercerita akan banyak hal... dalam perjalananya Elisabeth bertemu dengan banyak orang yang meiliki beragam masalah akan cinta di hidup mereka.

film ini alurnya sedang, khas film drama cinta, tanpa twist apapun itu namun nikmat dan ringan untuk di tonton, walaupun ada banyak hal dituangkan di film itu.
saya suka dengan warna2nya khas kafe di malam hari, juga dengan filosofi 'kunci' dalam film itu, rasanya mengena banget di hati saya...

untuk masalah akting Norah Jones... lumayan lah... gak terlalu wah banget, namun natural dan tidak berlebihan...karena memang dia mendapat peran yang tidak terlalu banyak di tuntut menunjukan emosi.
kalo yang lain, saya terkesan dengan akting Rachel, istri polisi yang nakal namun ternyata sangat mencintai suaminya.

jadi kalo pengin nonton film yang ringan namun berisi banyak hal tentang hidup, tentang cinta, ya silahkan di tonton saja ya...

Selasa, 18 November 2008

menikah, haruskah??

tiba2 hari ini tidak seperti biasanya, di mulai dengan awal yang buruk, bangun telat, berangkat ke kantor telat dan mengalami kesialan di busway.

tapi agak cerah setelah bisa tersenyum bahkan ketawa ngakak baca tret2 gokil di plurk.

tapi mendung kemudian setelah kenapa tiba2 tret di banjiri curhatan yang isinya menikah, punya anak, semua seakan ingin segera hidup berumah tangga. heran kok ya pada cepat amat sih memutuskan untuk menikah?? padahal menikah bukan hal yang mudah, lha wong pacaran saja saya masih ndak becus kok mikir nikah....

bukan sedang in, tapi memang sudah waktu dan usianya mereka, dan saya itu menikah.saya lupa soal umur, serius saya lupa kalo usia saya ini usia yang kata dokter manapun itu usia tepat untuk menikah...

tapi saya masih saja santai, gak kepikiran, sementara undangan pernikahan teman bertubi2 datang... dalam pikiran saya saya masih ingin tidak terikat, ingin sibuk dengan impian saya, ingin main, bukan untuk memikirkan rumitnya berumah tangga. salahkah? berumah tangga itu sulit, bukan cuma menyatukan 2 hati, 2 manusia, 2 karakter manusia, tapi juga 2 keluarga, 2 prinsip, yang itu tak mudah....

saat menikah kita harus mandiri, tak bisa lagi bersembunyi di balik orang tua kita, kita benar2 akan di lepas menuju kehidupan baru, saya belum siap akan itu, so dilematik....

satu yang bikin saya tiba2 memikirkan ialah kedua orang tua saya sudah berumur lanjut, sudah tidak muda, dan mungkin sudah menginginkan saya (walau mereka gak pernah meminta, bicara atau membahas)...

kira2 kalau mereka tahu kalau dalam pikiran saya tidak memutuskan unutk menikah, apa ya reaksinya?
sumpah saya gak ingin bikin ibu saya bersedih dan menangis, atau bikin bapak saya kepikiran tentang saya....

tapi... menikah itu tak mudah, tak sederhana, dan tak segampang itu untuk bilang i do....

Rabu, 12 November 2008

i need shoulder to cry...

lagi gak jelas hari ini...
lelah rasanya, terus di ingkari terus janjinya...
rasanya sakit saya yang semual cuma sepele malah terasa berat, batuk jadi makin sakit, dan bawaan mau ngomel terus hari ini...

sedang butuh di sayang, i need shoulder to cry...
dia yang harusnya ada tidak ada. rindu di sayang rindu di manja....

Atonement review


Film yang saya tonton kali ini diangkat dari cerita novel dengan judul yang sama. Di sutradarai oleh Joe Wright (Pride & Prejudice) meraih banyak penghargaan di belasan penghargaan dunia film, salah satunya 7 nominasi Academy Award 2007. terus terang saya jarang nonton film drama dengan seting masa klasik, tapi saya coba buat menontonnya.

Bercerita tentang kehidupan Briony Tallis, yang merasa bersalah karena membuat pernyataan palsu sehingga mengubah kehidupan ke dua orang yang ia sayangi. Briony di ceritakan melihat kakak perempuannya , Cecilia sedang bercumbu dengan Robbie, anak kepala rumah tangga keluarga bangsawan Tallis. karena sebuah pernyataan seorang anak perempuan teman Briony yang mengaku di perkosa oleh Robbie, Briony menjadi saksi mata dan bikin pernyataan yang sebenarnya gak dilihatnya.

Briony salah mempersepsikan banyak hal, dan dia malah bikin pernyataan palsu ke kepolisian. Hidup Cecilia dan Robbie langsung berubah drastis. Robbie di penjara, semua berubah dan cerita bergulir dengan cepatnya.

Saya pikir cerita film ini cemen banget, sederhana dan terkesan gak penting. Tapi ternyata untuk mengungkapkan kebenaran kok bisa menjadi sulit setelah bertahun2 di pendam. Dan saat berkata jujur sudah tidak mudah karena ada banyak penghalang.itikad baik sudah tidak dihiraukan. Hingga rasa bersalah terus menumpuk dan jadilah sebuah penyesalan yang mendalam yang di tuangkan lewat novel berjudul Atonement. dan ternyata kenyataan tidak sesuai dengan harapan dan lebih menyedihkan....

Kamis, 30 Oktober 2008

Asal Muasal Nama2 Tempat di Jakarta...(Anak Jakarta kudu tau)

Kota Jakarta adalah jantung ibukota dari negara Republik Indonesia di mana pusat perekonomian beserta berjuta permasalahannya ada di kota kecil padat penduduk ini. Di balik nama beberapa daerah di Jakarta tersimpan kisah, cerita dan sejarah dari mana nama itu muncul.

1. Karet Tengsin
Nama daerah yang kini termasuk kawasan segitiga emas kuningan ini berasal dari nama orang cina yang kaya raya dan baik hati. Orang itu bernama Tan Teng Sien. Karena baik hati dan selalu memberi bantuan kepada orang-orang sekitar kampung, maka Teng Sien cepat dikenal oleh masyarakat sekitar dan selalu menyebut daerah itu sebagai daerah Teng Sien. Karena pada waktu itu banyak pohon karet, maka daerah itu dikenal dengan nama Karet Tengsin.

2. Kebayoran
Kebayoran berasal dari kata kebayuran, yang artinya "tempat penimbunan kayu bayur". Kayu bayur yang sangat baik untuk dijadikan kayu bangunan karena kekuatanya serta tahan terhadap rayap.

3. Lebak Bulus
Daerah yang terkenal dengan stadion dan terminalnya diambil dari kata "lebak" yang artinya lembah dan "bulus" yang berarti kura-kura. Jadi lebak bulus dapat disamakan dengan lembah kura-kura. Kawasan ini memang kontur tanahnya tidak rata seperti lembah dan di kali Grogol dan kali Pesanggrahan-dua kali yang mengalir di daerah tersebut-memang terdapat banyak sekali kura-kura alias bulus.

4. Kebagusan
Nama kebagusan-daerah yang menjadi tempat hunian mantan presiden megawati-berasal dari nama seorang gadis jelita, Tubagus Letak Lenang. Konon, kecantikan gadis keturunan kesultanan banten ini membuat banyak pemuda ingin meminangnya. Agar tidak mengecewakan hati pemuda itu,ia akhirnya memilih bunuh diri. Sampai sekarang makam itu masih ada dan dikenal dengan nama ibu Bagus.

5. Ragunan
Berasal dari Wiraguna, yaitu gelaran yang di sandang tuan tanah pertama kawasan tersebut berna Hendrik Lucaasz Cardeel, yang diperolhnya dari sultan banten Abunasar Abdul Qahar, putra Sultan Ageng Tirtayasa.

6. Pasar Rumput
Dulu, tempat ini merupakan tempat berkumpulnya para pedagang pribumi yang menjual rumput. Para pedagang rumput terpaksa mangkal dilokasi ini karena mereka tidak diperbolehkan masuk ke permukiman elit menteng. Saat itu, sado adalah sarana transportasi bagi orang-orang kaya sehingga hampir sebagian besar penduduk menteng memelihara kuda.

7. Paal Meriam
Asal usul nama daerah yang berada diperempatan Matraman dengan jatinegara ini berasal dari suatu peristiwa sejarah yang terjadi sekitar tahun 1813. Pada waktu itu pasukan artileri meriam inggris yang akan menyerang batavia, mengambil daerah itu untuk meletakan meriam yang sudah siap ditembakan. Peristiwa tersebut sangat mengesankan bagi masyarakay sekitar dan menyebut nama daerah ini paal meriam (tempat meriam disiapkan).

8. Cawang
Duku, ketika belanda berkuasa, ada seorang letnan melayu yang mengabdi pada kompeni, bernama Ende Awang. Letnan ini bersama anak buahnya bermukim di kawasan yang tak jauh dari jatinegara. Lama kelamaan sebutan Ence Awang berubah menjadi Cawang.


9. Pondok Gede
Sekitar Tahun1775, Lokasi ini merupakan lahan pertanian dan peternakan yang disebut dengan onderneming. Di sana terdapat sebuah rumah yang sangat besar milik tuan tanah yang bernama Johannes Hoojiman. Karena Merupakan satu-satunya bangunan besar yang ada dilokasi tersebut, banguna itu sangat terkenal. Masyarakat pribumi pun menjulukinya "Pondok Gede".

10. Condet Batu Ampar dan Balekambang
Pada jaman dahulu ada sepasang suami istri, namanya pangeran geger dan nyai polong, memiliki beberapa orang anak. Salah satu anaknya, perempuan, di beri nama Siti Maemunah, terkenal sangat cantik. Pangeran Astawana, anak pangeran Tenggara atau Tonggara asal makassar pun tertarik melamarnya.
Siti Maemunah meminta dibangunkan sebuah rumah dan tempat peristirahatan diatas empang, dekat kali ciliwung, yang harus selesai dalam satu malam. Permintaan itu disanggupi dan menurut legenda, esok harinya sudah tersedia rumah dan sebuah bale disebuah empang dipinggir kali ciliwung. Untuk menghubungkan rumah itu dengan kediaman keluarga pangeran tenggara , dibuat jalan yang diampari (dilapisi) Batu.
Demikian menurut cerita, tempat yang dilalui jalan yang diampari batu itu selanjutnya disebut batu ampar, dan bale (balai) peristirahatan yang seolah-olah mengambang di atas air itu di sebut Balekambang.

11. Glodok
Asalnya dari kata grojok yang merupakan sebutan dari bunyi air yang jatuh dari pancuran air. Di tempat itu dahulu kala ada semacam waduk penampungan air kali ciliwung. Orang tionghoa dan keturunan tionghoa menyebut grojok sebagai glodok karena orang tionghoa sulit mengucap kata grojok seperti layaknya orang pribumi.

12. Kwitang
Dulu di wilayah tersebut sebagian tanah dikuasai dan dimiliki oleh tuan tanah yang sangat kaya raya sekali bernama Kwik Tang Kiam. Orang Betawi jaman dulu menyebut daerah itu sebagai kampung si kwi tang dan akhirnya lama-lama tempat tersebut dinamai kwitang.

13. Senayan
Dulu daerah senayan adalah milik seseorang yang bernama wangsanaya yang berasal dari Bali. Tanah tersebut disebut orang-orang dengan sebutan wangsanayan yang berarti tanah tempat tinggal atan tanah milik wangsanaya. Lambat laun akhirnya orang menyingkat nama wangsanayan menjadi senayan.

14. Menteng
Daerah Menteng Jakarta Pusat pada zaman dahulu kala merupakan hutan yang banyak pohon buah-buahan. Karena banyak pohon buah menteng orang menyebut wilayah tersebut dengan nama kampung menteng. Setelah tanah itu dibeli oleh Pemerintah Belanda pada tahun 1912 sebagai lokasi perumahan pegawai pemerintah Hindia Belanda maka daerah itu disebut menteng.

15. Taman Anggrek
Taman Anggrek berawal dari keinginan bu Tien untuk mengambil kebon anggrek milik juragan tanah sunda bernama Rasman, yg di kenal orang-orang sekitar dengan nama H. Rasman karena dia memiliki tanah ber-hektar-hektar di Cipete. Jadi bu Tien mengambil bunga2 anggrek tersebut dengan niat membeli yg akhirnya di pindahkan ke daerah jakarta barat yang sekarang jadi Mall Taman Anggrek.
Kemudian di pindahkan lagi ke Taman Mini Indonesia Indah. Walaupun bunga-bunga anggreknya sudah tidak ada, namun Jl Kebon Anggrek masih ada jg sampe sekarang. Lokasinya di cipete (seberang SMA Cendrawasih)

dapat imel dari seorang teman.... wah suer saya baru tahu sekarang semua nama di situ kecuali Glodok, kalo itu saya tahu dari pak Bondan di acara wisata kulinernya.....
okeh saya bagi aja ya info ini buat semuanya.... biar makin paham nama daerah di jakarta okey....

Rabu, 22 Oktober 2008

[cover] film indonesia menjiplak

beberapa waktu lalu dapat imel dari seorang teman yang subjectnya "film indonesia menjiplak"...
wah saya baca judulnya sudah tidak heran dan terkejut lagi, apalagi bukan cuma film yang jiplakan sinetronpun jiplakan dari serial tivi di luar sana...

tapi ternyata setelah saya buka filenya, yang dimaksud jiplakan buka filmya tapi poster filmnya...oh..okey..
akhirnya saya amati poster2 yang jadi tersangka menjiplak itu.....


wuih ini film jaman kapan ya? cinta tia maria, jaman ayu azhari masih tenar di layar bioskop kayaknya....

hanya untukmu...duh aku gak pernah tahu ada film ini, saya rasa saya kurang gaul jadi gak apdet filmnya BCL , padahal sutradaranya Rizal Mantovani. beuh ini film ato videoklip ya?


Roh? apa pula ini? meniru cover the Prestige



Tali Pocong Perawan, saya malah gak peduli dengan cover film kacangan macam ini...





Namaku Dick meniru cover Hot Chick, kalo ini mah saya tahu banner posternya terpampang besar di jalan2 protokol di jakarta. saat melihatpun pikiran saya langsung ke sana pula... cuma kurang di bagian bulu-bulunya....

Sebenernya menurutku dalam proses kreatif gak ada yang salah, apa salahnya kalo terinspirasi dari suatu karya, nah masalahnya pada saat terinspirasi itu kita olah lagi dengan ide2 kita atau malah sama persis? ini yang terjadi akhirnya hingga banyak cover2 yang sama....

Masalah yang rancu buat di perdebatkan, karena memang menurut saya tak ada yang orisinil di dunia ini kecuali ciptaan tuhan... semua itu pernah ada cuma terlihat berbeda karena memang terbaharui...

bingung? contoh simpel aja cerita cinta segitiga. di film, cerita, buku, dll ada banyak macam episode kisah cinta segitiga, tapi intinya tetap sama kan? perselingkuhan, mendua, bermain hati. dan adakah cinta segituag yang orisinil? gak kan?? (halah saya ngomong apa sih? kok nyambungnya ke sini?) wakakakakaka......

Selasa, 14 Oktober 2008

Berburu rumah dapat penyunting sinting!


kemarin saat hunting buku di hari minggu yang berujung apes! iya gak berhasil dapet buku Rumah Kecil di Padang Rumput malah dapatnya buku Penyunting Sinting! hahahaha dari judul aja dah gak nyambung, apalagi isinya...(ya iya lah!)

tertarik karena judulnya, memicu aura kebencian saya sama editor, wahahahahahahaha...gak ding...

tapi emang editor itu meurut saya rese, karena suka dengan semena-mena mencoret2 hasil layoutan editan saya... hahahahaha...kalo bukunya 500 halaman?? beugh!!!! gile males bener deh ngeditnya (seperti yang gw alami seminggu ini, gak kelar-kelar).

Penyunting Sinting, buku karangan Gari Rakai Sambu hasil terbitan dari penerbit Bukune...
harga Rp. 28.000,-saja...

sebenernya sempat bertanya2 sapa sih Gari? masalahnya saya jarang beredar di dunia teenlit. Oh ternyata editor toh....hehehehe (editor dan penulis buku2 teenlit)

okey kembali lagi....ke review bukunya... menarik, jenis PeLit (personal Literatur) atau catatan harian... isinya banyak ynag menarik dengan gaya bahasa yang ringan, dan untungnya tidak terlalu tertular oleh gaya menulis Mbah Pelit (alias RadityaDika). Soalnya banyak Pelit2 bermunculan tetapi selalu gaya bahasanya ngikut si penulis Kambingjantan itu....jadi sebal bacanya....

dan untungnya isinya benar2 sesuai dengan judulnya, yah berasa baca curhatan editor sih...jadi bisa merasakan kalo editor itu kerjaannya juga sama beratnya kayak desainer atau layouter....
dan gak mudah juga jadi editor... (akhirnya disadarkan oleh buku curhatan editor kalo pikiran saya selama ini salah, hehehehehe......) Banyak hal benernya sih apa yang ditulis oleh Gari...hahahaha...tapi untungnya editor di kantor saya gak senarsis dan tukang ngompol kayak mahluk aneh itu (si Gari) hihihi....

cocok di baca dikala stress, walau banyak candaanya yang terlalu lebay dan garing...tapi ini kan buku PeLit bukan kamus humor, heheheheh...

Senin, 13 Oktober 2008

botol obat sampai kebun binatang

hem... agak geregetan juga melihat teman2 pada berkarya dengan bagus selepas mereka lulus dan mendapat pekerjaan..., wuih rasanya sirik banget! jadi ingin pamer karya juga deh....walau masih sedikit....

tapi yah mungkin tidak terlalu bagus dan maksimal...dan mungkin ada beberapa yang akan berkomentar kok biasa, gak istimewa dan lain-lain... halah terserah kalian yang melihat mau bilang apa, tapi inilah karya saya selama beberapa bulan terakhir ini....


style lebih ke vektor, entah mengapa saya selalu terjebak untuk membuatnya dengan vektor, padahal paling enak pake teknik fotografi, tapi apa daya saya tak punya kamera hehehehe.......
saya bikin Postcard Serunya Scriptwriting Playgroup, setelah Serunya berhasil bekerja sama dengan pihak CCF Jakarta akhirnya dicetak juga post cardnya. ini desain para hewan Serunya berada di paris!

ini salah satu cover buku yang saya bikin di Penerbit BIP(kelompok gramedia), semapat bolak balik ditolak tapi hajar bleh...akhirnya terbit juga. Cover buku yang berisi kumpulan cerita rohani untuk remaja.





ini salah satu desain cover yang saya buat, tapi berhasil di reject oleh marketing dan sales sodara-sodara! bah! dan akhirnya cuma bisa masuk porto saya saja....

buku tentang psikologi, pemecahan masalah pelik tanpa jadi konflik.saya gambarkan sebagai botol obat yang mujarab!

help me nih!!!


saya sedang mencari buku yang pernah saya baca di jaman saya SMP. Serinya Rumah kecil di Padang Rumput yang versi aslinya judulnya (Little house on the Prairie) karanganya Laura Ingals Wilder....kira2 bukunya ada 7 atau 8 seri yang menceritakan tentang perjalanan hidup keluarga Laura..yang berpindah2 di Amerika...


saya terkesan dengn cerita di buku itu, membuat saya berimajinasi seperti apa kehidupan di jaman koboy itu...peternakan, naik kuda dan rumah caravan...

saya ingin baca lagi, tapi saya tak punya bukunya dan saya memutuskan untuk mencari!


tapi, OMG nyari itu gak gampang, apalagi buku itu tidak di jual di Gramedia.sepertinya harus mencari di toko buku yang memang suka menerbitkan buku2 unik dengan penerbit yang gak umum. buku itu sudah di terbitkan lagi oleh BPK Gunung Mulia, tapi tetep aja nyari susah banget.... kalo cari di surabaya mungkin lebih mudah, soalnya ada toko buku Toga Mas (pusatnya buku mahasiswa dan buku diskon) atau di toko buku Manyar (jual buku yang gak umum juga). di jakarta beuh!!! nyarinya susah banget..... gak ada!


saya coba cari didaerah depok, di sepanjang jalan margonda yang katanya banyak toko buku yang jualan buku gak lazim...

konsepnya kebanyakan sih... toko buku kafe...seperti Zoe, atau Buku Kafe. menurut rekomendasi teman sih.... mungkin patut di cobalah mencari....


akhirnya karena dah kepikiran buku itu saya berjibakulah....kemarin hari minggu...

sampai di sana ternyata yang buka cuma Zoe aja, dan koleksi bukunya kebanyakan untuk di rental, dan celakanya sebagian besar komik! buku yang dijual sedikit sekali.....dan masih umum dijumpai di Gramedia...tapi yang menariknya ada rental movienya... yang banyak juga koleksi film2 festival....wah justru koleksi filmnya yang bikin saya pengin kembali ke sana...heheheheh


tapi tetap saya tak bisa menemukan buku itu....

mungkin saya coba mencarinya di toko buku onlen kali ya....

tapi teman..... bagi kalian yang baca postinganku ini, kalo ada yang tahu di mana pernah lihat buku itu di jual kasih tahu aku ya.......


tengkyu marengkyu....

Rabu, 08 Oktober 2008

10 kebiasaan .....

heheh...kantor dah sepi dan saatnya ngisi blog....
yup mau ngerjain PR dari kopisusu nih...
isinya nulis 10 kebiasaan yang akhir2 ini dilakukan:

1. sebelum tidur harus telpun orang dulu, telpun atau di telpun...
bermula dari pas masih di surabaya...efek TTM-an jarak jauh bikin kuping jadi panas.... dan berakibat sampai sekarang sebelum tidur, hehehehehe....

2.plurking pada saat kerja, setalah kantor suksecs bikin saya jadi manusia goa (gak bisa YM-an, terputus dari dunia luar...) akhirnya saya punya mainan baru lagih.......

3.ngumpulin receh dalam wadah rol film....
saya benci duit receh yang menuh-menuhin isi dompet saya dan berceceran di mana-mana. jadi semua saya masukan ke dalam tabung rol film.

4. kalau habis makan suka ngorek2 sia makanan di mulut pake tangan. jorok deh!

5. sama kayak eskopidantipi setiap hari keramas, padahal rambut panjang saya sudah saya potong, tapi tetap saja keramas setiap hari....cepat kotor, dan lepek sih....

6. wisata kuliner, nyobain yang belom pernah di coba....(ini mumpung saya bergaji, hehehehe)

7. masuk ke toko pernak-pernik, walau saya lagi gak pengin beli atau mencari apapun itu dan pasti pas keluar tiba2 dah menenteng kantong belanjaan (hadoh...khilaf belanja lagi neh...)

8. pelit! saya terlalu pelit buat belanja,suer biar kesanya saya belanja mulu, itu semua belanja yang terencanakan (bohong, gak percaya??? dusta!) serius... saya masih bisa saving money...buat masa depan!

9. garuk2, bolak balik badan pada saat tidur, dan bersuara (bukan ngorok, seperti bergumam, tapi bukan mengigau) pas tidur, apalagi jika udara panas, dan gak nyaman buat tidur...

10. tertidur di bis pada saat berangkat dan pulang kerja, sumpah ini kebiasaan saya yang paling baru dan mengkhawatirkan.....(gimana kalo saya lagi berdiri di bis trus tiba2 tertidur?? bisa2 saya jatuh tuh!)

nah itu dia 10 kebiasaan saya yang saya tuliskan....kayaknya sih...itu dah semuanya.....
habis saya kadang suka lupa ini benar kebiasaan atau bukan ya????
hehehehehe........

eh iya aku juga mau melanjutkan siapa yang akan bikin PR....okeh, buat tyogaptek, smaragdina, dennyekop, fenty, emon pertanyaannya sama "apa 10 kebiasaan yang akhir2ini kamu lakukan?"

tolong dijawab dan diposting di blog kalian yah...nanti ku nilai lho......
hehehehehehehehe

yang naik astrea mana ya??

hem.... saya bingung pas cuti kemarin, saat saya sedang khusyuk2nya masak kue lebaran...tiba2 nyokap saya bertanya....

"yang suka naik astrea kok gak pernah main lagi ya?"

saya sampai blushing seketia, bingung mau jawab apa...cuma bisa senyam-senyum gak jelas...

setelah hampir 2 bulan mantan saya yang suka naik honda astrea, Santo gak nongol ke rumah, barulah kemarin nyokap nanya, begitu juga dengan kembaranya, tante gw... juga menanyakan hal yang sama....

"masih sekolah ya?"
"dah kerja kok bu" jawab saya..
"dimana?" nyokap tanya lagi
"di bekasi, di perusahaan maintenance pesawat terbang" saya jawab lagi...

nyokap kangen, iyah nyokap gw kangen,....
biasanya setiap sabtu atau minggu dia apel ke rumah saya...
karena memang cuma bisa bertemu pada saat wiken, iyah.....

yang kangen bukan cuma nyokap, saya pun juga....
tapi....yah saya cuma bisa kangen... sementara hubungan silaturahmi saya dengan dia makin saja tidak jelas....

sudah seperti orang tak kenal, padahal dulu pernah saling cinta, walau bermula dari sebuah dusta....

saya sempat sms, dia kalo nyokap nanyain dia.....dan dia jawab

"iyah kapan2 silaturahmi kesana, salam buat bapak, ibu, dan wisnu ya..."

syukurlah...kalo dia masih punya itikad baik itu....
saya hanya bisa menunggu kapan itikad baik itu terlaksana, (tapi tak dilaksanakan pun juga tak apa, siapalah saya sekarang baginya.......)

Rabu, 24 September 2008

Surabaya oh surabaya......

Setelah baca blognya si Dennyekop saya jadi pengin nulis dengan topik yang hampir mirip....

Kurang lebih saya 6 tahun tinggal di Surabaya, gak kerasa memang tiba2 aja dah 6 tahun...kota yang panas...keras, tapi harganya murah-murah....
panas: ya tipikal kota pesisir, tapi lebih panas di bandingkan Jakarta,
keras: ...ya karena watak orangya memang keras, jadi kehidupan sosialnyapun juga keras (gampang emosian lah...)
dan murah-murah: ....sumpah murah banget, untuk masalah makanan, di sana termasuk murah dan enak, sewaktu kuliah saya masih bisa merasakan nasi bungkus 2000 rupiah, dan teh anget manis 500 rupiah.

saya terus terang kangen dengan itu semua....
terus terang setelah saya kembali lagi ke ibukota yang tidak saya cintai ini saya sempat jetlag dengan semuanya, dengan harga2 makanan, harga angkutan, kehidupan sosial, udara, suasana, tarif parkir dll.

tiba di jakarta tiba2 saya di hadapkan dengan harga makanan yang minimal 10 rebu rupiah sekali makan dan minum. harga teh manis anget pun 2000 rupiah! walah....berapa kalinya tuh?

untuk masalah angkutan, di surabaya tarif angkot (yang di sebut lyn)jauh dekat 2500 ya di jakarta masih sama lah apabila menempuh perjalanan dengan bis, lah kalo naik angkot atau mikrolet? tarif jauh dekat sama sudah tidak berlaku lagi...apa lagi sejak
BBM naik...
tarif parkir, ini mencolok juga nih.... di jakarta tarif parkir jam-jaman, jam pertama 2000 selanjutnya 1000 atau 1500 nah di surabaya, masih berlaku tarif tunggal, parkir mobil 1500 dan parkir motor 500 rupiah saja....
dan itu berlaku di tempat parkir resmi...

kehidupan sosial? ya meskipun watak orang surabaya keras dan kasar namun kehidupan sosialisasinya masih lebih kondusif di banding jakarta...jakarta ialah kota yang individualis
juga saya rindu dengan kata2 cuk, ghateli, asu, jangkrik, jaran , tempik, dan pisuhan apapun ala surabaya.... (duh... kalo di surabaya itu sudah jadi kata sapaan sehari-hari).
pisuhan itupun di tujukan bukan untuk misuh (memaki) tapi juga untuk salam, dan bahasa pelengkap. rindu mendengar dan mengucapkannya....


terus terang saya bahagia banget apabila ada teman saya yang sama2 orang jawa timur, haha baru bisa deh
mengeluarkan magic word itu, wekekekekekeke....

ya.... banyak hal yang bikin saya jetlag setiba saya di jakarta, jadi rindu banget surabaya...
baru 3 bulan di jakarta saja, saya memutuskan main ke surabaya walau hanya beberapa hari...
hunting makanan khas surabaya yang masih bisa di bilang murah walaupun harga sebenarnya juga sudah naik...
tahu campur, rawon bungkul, tahu tek, rujak cingur, bakso malang, lontong balap, lontong kupang, tahu petis, sego bebek, sate klopo, sego krawu, penyetan... wuah..... saya menyebutkannya saja jadi lapar....

terakhir main ke sana kemarin bulan agustus, memang tak bisa wisata kuliner sepuasnya sih.... tapi terobati lah kangen saya akan kota itu...

sekarang sudah banyak berubah, sudah mulai banyak mall dimana-mana
dulu jaman datang waktu tahun 2002 awal mall masih cuma Tunjungan Plaza, Mall Galaxy, Delta Plaza, Jembatan Merah Plaza, Pasar Atum, Marina.
Sekarang sudah ada City of Tommorow, Royal Plaza, Darmo Trade Center, ITC Surabaya, BG Junction, Surabaya Supermall, Pakuwon Trade Center, Surabaya Town Square, Maspion Square, Poin.

Dan sedang ada beberapa gedung yang dibangun lagi... ck...ck...ck... dalam setahun memang ada 11 maal baru yang akan berdiri dan itu berpengaruh besar juga dengan budaya di sana....
konsumerisme, kekotaan, lifestyle....

lama2 saya melihat Surabaya sudah tak jauh beda dengan jakarta, cuma bedanya mereka bicara dengan bahasa jawa, dan cak-cuk...
tapi itu kota yang saya cintai, yang selalu saya rindukan sampai sekarang.....

Senin, 22 September 2008

maaf saya khilaf belanja lage........

wiken yang menyenangkan....

tanggal 20 kemarin, tanggal saya harus menjalani tes kesehatan buat kantor (akhirnya tercapai juga tes kesehatan setelah beberapa kali gagal akibat datang bulan maupun sedang tidak enak badan.)

rencananya saya hanya akan berangkat bertiga dengan teman kantor saya yang akan tes juga, dengan Chandra dan Wedha.tapi ternyata si sablenk ingin ikut menemani saya. perjalanan ke rumah sakit Omni Medical Center yang jauhnya di Pulomas inginnya ditempuh dengan busway...tapi eh kenapa tiba2 kami dapat pinjaman mobil + supir....(wah...wah...enyak beneyer dah...)

kita dah harus ada di sana dari pagi, dari jam 8. karena prosesnya emang belibet...hehehehe dan makan waktu.

rumah sakitnya nyaman, dan eksklusif, terletak di dalam komplek rumah2 gedong di daerah pulomas.
pelayanan bagus...gak perlu registrasi lama, cukup dengan surat sakti dari kantor saya sudah bisa menjalani medical check up.

pertama di suruh pipis dulu, setelah sebelumnya saya puasa tidak makan dari jam 8 malam sebelumnya. untung saya bisa pipis, walau tidak ingin...hehehe...cukup lihat pintu kamar mandipun rasanya saya sudah kebelet pipis.... tapi tidak dengan Candra, wakakakakaka....karena bangun tidur pagi hari dia dah pipis dan sampe diminta urin un dia gak bisa mengeluarkannya...bages..... dan dia berusaha buat pipis dengan minum hampir 2 liter air putih....(kembung dah tuh perut)

setelah tes urin, tes darah...haduh.... saya paling benci ini...
harus diambil darah 2 botol...terus terang saya benci di suntik! rasanya gak enak!
dan sakit...saya sampai gak berani lihat prosesnya dan tangan langsing pegal. yang diambil darah tangan sebelah kanan.

setelah itu di kasih sarapan....yup saya haru batalkan puasa ramadan saya hari itu demi tes itu.
langsung disajikan nasi goreng, dengan potongan bakso dan ayam yang besar2, telur ceplok, timun dan tomat , kerupuk udang dan segelas teh manis anget....
surga dunia.......enak bener dapat rekjeki makan di pagi hari.....
saya dan teman2 saya makan dengan riang....

lanjut, menjalani tes buta warna, dan konsultasi dengan dokter... juga tes rotgen. iya.... saya2 seumur2 belum pernah tes itu...
tiba2 saya pas memasuki ruang praktek, di suruh buka baju dan bra harus di lepas....(nah lho!) dan yang meminta itu perawat pria....weleh...ndak salah tuh?????
terus saya di beri baju pasien yang gak pake kancing dan berlengan 3...

hihih...aneh saja....dan rada canggung melakukannya......

setelah selesai asyik2 menunggu 2 jam berikutnya...
saya harus menjalanni tes urin lagi dan tes darah lagi!
haduh lagi????!!! kalo urin mah, saya dengan senang hati, lha wong tinggal pipis lagi, tapi kalo tes darah? OMG saya harus di tusuk lagi, duh gusti!!!!!!!!

dan....saya nangis untuk pengambilan darah yang ke dua....
perawatnya bermasalah dengan pembuluh darah saya yang tipis dan sulit di temukan....
alhasil...saya di tusuk 2 kali untuk pengambilan darah, damn!! dan sakitnya bukan main!!!!!!
letaknya di lipatan tangan sebelah kiri, dan darah sama sekali gak mau keluar....lalu bingungnlah perawatnya.....

dan di tusuk lahi lah tangan sebelah kiri bagian dekat jempol...dan itulah yang paling sakit!!!! anjrit , saya teriak....dan perawat nya juga sibuk minta maaf karena bikin saya sakit.....(gak papa lah mbak..... cukup sekali ini saja saya menjalani check up) hiks!!!

pulang2 ada 3 erbanan di tangan saya , 2 dikiri dan 1 di kanan.ck...ck...ck... padahal yang lain cuma 2 lho....
tapi pas pulang....

walau sudah linu di tangan.... tetep saya tak bisa menolak lambaian tangan ITC Cempaka Mas yang menggiurkan...
saya di temani Sablenk, belanja sampai kalap! sumpah saya kalap, huekekekekeke.....niatnya beli 1 baju tapi...... jadi beli 3 baju dan celana 2 wakakakakakakakak.....
sumpah saya kalap dan khilaf!!!!! kasihan Salenk yang menemani saya belanja....wikikikikikik.....

hehe terbayarkan sakit ditangan saya dengan belanja murah di ITC Cempaka Mas...

kapan ya balik lagi belanja di situ? hargaya murah.... tapi saya mau balik gak pake check up lagi ya.....wekekekeekke

Rabu, 17 September 2008

Balada Hellboy yang Selebor...



kemarin, hehe kumat saya pengin nonton di bioskop...tapi bingung mau nonton film apa secara film yang masuk indonesia akhir2 ini rada kurang greget di mata..

ke-hedonan saya pun berlanjut. pengin nonton Hellboy 2 (padahal saya belum pernah nonton Hellboy yang pertama!) biarin...sedang ingin nonton film yang diangkat dari komik, pernah melihat reviewnya di TV, dan malah disebutnya komedi, saya jadi makin penasaran apakah Hellboy 2 itu heroic action atau comedy action?tanya beberapa teman di Plurk pun ada yang bilang bagus, ada juga yang jelek.

Segera pulang kantor mengajak si Sablenk buat nonton, penginnya nonton di Platinum XXI FX tapi waktu gak memungkinkan, jadi menontonlah kami di Blitzmegaplex, (25 rebu saja, lumayan kalo senen kan nomat).
Setelah nyaman dengan tempat duduk masing2 dan melihat beberapa review film, maka di mulailah acaranya, hehehehehe.

Dan setelah selesai saya tercengang campur kecewa...

serius untuk penggarapan, makhluk2 aneh yang unik itu bagus banget,Banget!!! detilnya, variasi bentuk dan tekstur....karakter yang terbangun di masing2 tokoh juga lumayan lah, walau ada beberapa yang saya rasa kurang kuat.Saya suka banget karakter, Abraham, lalu kakak beradik dari Kerajaan, dan peri gigi, serta sang raja hutan (yang tumbuh dari kecambah)...sempurna menurut saya...

juga cara penceritaan awal mula masalah kenapa ada Golden Army, yang di ceritakan dari sebuah dongeng anak2 dan divisualisasikan dengan animasi boneka kayu. Bagus banget, saya jadi bertanya2 itu animasi 3d atau stop motion ya?kupikir sih stop motion tapi apa iya ya? karena ada beberapa gerakan yang terlalu halus menurutku...(pengin rasanya bisa bikin film animasi stop motion seperti itu...)

Namun...semua ide cerita itu semua langsung hancur dengan seketika ketika cerita bergulir...., joke2 jayus yang di lontarkan si Red a.k.a Hellboy yang sungguh gak terlalu lucu, juga sikap2 sok heroik dan slebornya...haduh....cerita jadi rusak seketika...juga pada saat Red dan Abraham sama2 sedang melow karena cinta, ngebir bareng sambil mendengarkan Can't Smile Without You, dug gusti gak banget dah!!!!!

maksudnya mau di bikin menjadi drama yang menyentuh, eh malah saya ketewa kencang saat menonton, serius itu semua terlihat konyol!!!juga beberapa scene yang sengaja di buat seperti videoklip, pas adegan Red yang jatuh pada saat terjadi ledakan dan menimpa mobil...okey lagunya keren tapi setelah melihat adegannya berasa video klip...OMG dah!!

Guillermo Del Torro (entah saya benar ato gak menuliskan namanya) memang handal untuk penciptaan creature aneh itu, juga sebagai sutradara, tapi sebagai penulis screenplay duh gw rasa masih banyak yang lebih baik deh!

Cerita yang menurut saya baik di perwujudan makhluk, cerita dan emosinya menurutku sampai saat ini, Lord of The Ring, The Cell juga bagus...(permainan psikologis antah berantahnya menarik)

okey itu saja si review mata dan telinga saya tentang film Hellboy 2...dan setelah selesai, saya pun segera pulang, udah kemaleman oi!!!!hehehehehehehe.......(dan besoknya saya berangkat ke kantor kesiangan, damn!!!!)

Senin, 15 September 2008

Buka di Kin no Taki



Oyakodon




kemarin hari sabtu dateng ke acaranya Serunya Scriptwriting Playgroup, duh rasanya males dateng banget apalagi Maya dan Anis yang bertugas sebagai Sekret dan Programmer gak berfungsi dengan baik..



malah 1 hari sebelumnya minta saya yang menggantikan posisi mereka duh gak kurang sinting tuh..sementara saya mengharapkan bersenang2 hari itu...

dan beneran gila bikin bete dan gak mood habis....sementara saya yang sedang puasa itu diuji banget kesabaranya..duh gusti...rasanya pengin ngomel terus...

tapi lumayan lah ditengah acara yang kacau itu ternyata yang dateng ke acara ada 18 peserta, yah bagus lah..ada yang datang menyaksikan...dan ikut serta..


malamnya saat mau buka puasa, saya dah gak sabar ingin evaluasi segera berakhir..

ada janji buka puasa dengan makhluk Sablenk di Plaza Semanggi, gak enak rasanya dah membuat dia menunggu 1 jam lebih di depan pintu gerbang CCF.langsung saja saya cabut, padahal teman2 mengajak buka puasa bareng dan karaoke bareng di traktir Jeng Luvie, tapi ya sudah lah....saya sudah janji duluan dengan Sablenk...dan saya rasa memang gak bisa bareng join teman2 dulu..


tujuan ke Semanggi kita mau saling traktir karena saya dan Sablenk sama2 dapat THR, wekekekeke (gaya banget baru dapet THR) saya janji traktir dia makanan Jepang (mi ramen), dan dia janji traktir saya es kopi dan donat di J.co wah...enyak bener.....


untuk makan makanan jepang , kami makan di Kin no Taki, restoran jepang spesialis makanan bakar2 gitu serupa dengan Hanamasa,

tapi ada menu mi ramen dan udon serta ada menu nasi Oyakodon, juga snek yang lain , kayak tepanyaki, okonomiyaki , dll



Saya pesan Oyakodon (Nasi dalam mangkuk siram telur dan Ayam) dan si sablenk pesan Seafood Udon dengan 2 teh Oolong Cha(teh tawar jepang)


kenapa saya pesan Oyakodon, sepertinnya cuma itu rasanya yang bakal cocok dengan lidah saya dan saya juga penasaran isinya nasi ibu dan anak ini (nasi siram terur dan ayam), wekekekeke

kenapa pesan Seafood Udon? si Sablenk tergiur dengan kuahnya yang kelihatannya enak dan mi-nya yang besar2

kenapa teh oolong? soalnya itu yang paling murah dan bisa di refil bolak-balik wakakakaka(masa keren2 makan di restoran jepang minumnya teh tawar) bodoh deh....wakakakakak....


dan rasanya......
maknyus@!!!!aye!!!! banget dah!! pas makan suapan pertama nasi ayam itu du....mau nangis rasanya, gurih banget........padahal kalo dilihat ayamnya itu masak setengah matang lho...

tapi duh...gak ada bau amis dan jijik pas gw makanya....nasinya di masak dengan saus warna coklat yang gurih...

mi udonnya , waduh kuahnya bikin bibir tergetar....., minya juga kenyal...sumpah...rasanya saya dan sablenk sama2 sayang banget buat menghabiskan makanan itu, penginya di makan sedikit2 sambil menikmati gurihnya....


sumpah pas kita makan tuh rasanya kayak film anime "Born to Cook" serius, berasa berlebihan tapi memang itu yang saya rasakan...nikmat banget!!!!


untuk masalah tempat wuah...berasa di restoran jepang banget....tempat duduk lesehan ala jepang...meja yang dilengkapi dengan pemanggang... dan loker sepatu, persis kayak di jepang-jepang...senangnya....lagu2 jepang dan semua bernuansa jepang...tempat yang bagus buat nongkrong dah...soalnya gak terlalu rame, dan suasana kondusif buat ngobrol..serta bisa merokok di manapun...

Rabu, 10 September 2008

he called me "Matahari"

tiba2 jadi bodoh.. dan bertanya2 dari mana teman2 masa lalu saya tahu blog saya?
padahal memberitahupun juga tidak...

tiba2 kemarin pada saat saya pulkam ke surabaya dapat pengakuan dari sang mantan kalo dia setiap hari baca blog saya...

walah...

serius, saya gak kepikiran kalo dia bakal baca...

secara sudah 2 bulan ini blog saya isinya curhatan doang....
haduh malu saya rasanya...malu kalo saya amat sangat terpuruk keadaannya (dan saya gak mau terlhat lemah di hadapanya)

saya ingat2 lagi dari mana tahu ya?
ya ampun baru ingat dari FS! saya memang jarang mengecek FS, tapi saya meninggalkan link di sana, halah bodoh...bodoh!!!

tapi yang bikin sebal saat ada orang yang membaca namun tak meninggalkan jejak...ya bagaimana saya tahu kalo blog saya sudah di lihat oleh siapa...kan gak kaya FS hehehehe...

ya sudahlah...

kubiarkan saja dia membacanya..., dan siapapun membacanya....
saya tak peduli, toh mereka juga cuma baca dan tidak mengganggu
hhehehehe....

oh iya, dia(sang mantan) juga bilang "dari semua mantan2mu, kok namaku tidak kamu sebut dalam blogmu ya?"
hahaha...berharap di sebut rupanya....
saya kaget bukan main rasanya.....

oke lah....
sekarang saya sebut ya....

Herry, mantan saya di Surabaya, beberapa hari ini selalu sms saya di pagi hari, dan memanggil saya dengn sebutan "Matahari"

hehehehehehe....... suer...beneran dah!!! gak percaya? tanya aja dia.....wekekekeke