Rabu, 17 September 2008

Balada Hellboy yang Selebor...



kemarin, hehe kumat saya pengin nonton di bioskop...tapi bingung mau nonton film apa secara film yang masuk indonesia akhir2 ini rada kurang greget di mata..

ke-hedonan saya pun berlanjut. pengin nonton Hellboy 2 (padahal saya belum pernah nonton Hellboy yang pertama!) biarin...sedang ingin nonton film yang diangkat dari komik, pernah melihat reviewnya di TV, dan malah disebutnya komedi, saya jadi makin penasaran apakah Hellboy 2 itu heroic action atau comedy action?tanya beberapa teman di Plurk pun ada yang bilang bagus, ada juga yang jelek.

Segera pulang kantor mengajak si Sablenk buat nonton, penginnya nonton di Platinum XXI FX tapi waktu gak memungkinkan, jadi menontonlah kami di Blitzmegaplex, (25 rebu saja, lumayan kalo senen kan nomat).
Setelah nyaman dengan tempat duduk masing2 dan melihat beberapa review film, maka di mulailah acaranya, hehehehehe.

Dan setelah selesai saya tercengang campur kecewa...

serius untuk penggarapan, makhluk2 aneh yang unik itu bagus banget,Banget!!! detilnya, variasi bentuk dan tekstur....karakter yang terbangun di masing2 tokoh juga lumayan lah, walau ada beberapa yang saya rasa kurang kuat.Saya suka banget karakter, Abraham, lalu kakak beradik dari Kerajaan, dan peri gigi, serta sang raja hutan (yang tumbuh dari kecambah)...sempurna menurut saya...

juga cara penceritaan awal mula masalah kenapa ada Golden Army, yang di ceritakan dari sebuah dongeng anak2 dan divisualisasikan dengan animasi boneka kayu. Bagus banget, saya jadi bertanya2 itu animasi 3d atau stop motion ya?kupikir sih stop motion tapi apa iya ya? karena ada beberapa gerakan yang terlalu halus menurutku...(pengin rasanya bisa bikin film animasi stop motion seperti itu...)

Namun...semua ide cerita itu semua langsung hancur dengan seketika ketika cerita bergulir...., joke2 jayus yang di lontarkan si Red a.k.a Hellboy yang sungguh gak terlalu lucu, juga sikap2 sok heroik dan slebornya...haduh....cerita jadi rusak seketika...juga pada saat Red dan Abraham sama2 sedang melow karena cinta, ngebir bareng sambil mendengarkan Can't Smile Without You, dug gusti gak banget dah!!!!!

maksudnya mau di bikin menjadi drama yang menyentuh, eh malah saya ketewa kencang saat menonton, serius itu semua terlihat konyol!!!juga beberapa scene yang sengaja di buat seperti videoklip, pas adegan Red yang jatuh pada saat terjadi ledakan dan menimpa mobil...okey lagunya keren tapi setelah melihat adegannya berasa video klip...OMG dah!!

Guillermo Del Torro (entah saya benar ato gak menuliskan namanya) memang handal untuk penciptaan creature aneh itu, juga sebagai sutradara, tapi sebagai penulis screenplay duh gw rasa masih banyak yang lebih baik deh!

Cerita yang menurut saya baik di perwujudan makhluk, cerita dan emosinya menurutku sampai saat ini, Lord of The Ring, The Cell juga bagus...(permainan psikologis antah berantahnya menarik)

okey itu saja si review mata dan telinga saya tentang film Hellboy 2...dan setelah selesai, saya pun segera pulang, udah kemaleman oi!!!!hehehehehehehe.......(dan besoknya saya berangkat ke kantor kesiangan, damn!!!!)

1 komentar:

dondanang mengatakan...

Gw lum nonton nih. Nonton yuuk :-P