Selasa, 14 Oktober 2008

Berburu rumah dapat penyunting sinting!


kemarin saat hunting buku di hari minggu yang berujung apes! iya gak berhasil dapet buku Rumah Kecil di Padang Rumput malah dapatnya buku Penyunting Sinting! hahahaha dari judul aja dah gak nyambung, apalagi isinya...(ya iya lah!)

tertarik karena judulnya, memicu aura kebencian saya sama editor, wahahahahahahaha...gak ding...

tapi emang editor itu meurut saya rese, karena suka dengan semena-mena mencoret2 hasil layoutan editan saya... hahahahaha...kalo bukunya 500 halaman?? beugh!!!! gile males bener deh ngeditnya (seperti yang gw alami seminggu ini, gak kelar-kelar).

Penyunting Sinting, buku karangan Gari Rakai Sambu hasil terbitan dari penerbit Bukune...
harga Rp. 28.000,-saja...

sebenernya sempat bertanya2 sapa sih Gari? masalahnya saya jarang beredar di dunia teenlit. Oh ternyata editor toh....hehehehe (editor dan penulis buku2 teenlit)

okey kembali lagi....ke review bukunya... menarik, jenis PeLit (personal Literatur) atau catatan harian... isinya banyak ynag menarik dengan gaya bahasa yang ringan, dan untungnya tidak terlalu tertular oleh gaya menulis Mbah Pelit (alias RadityaDika). Soalnya banyak Pelit2 bermunculan tetapi selalu gaya bahasanya ngikut si penulis Kambingjantan itu....jadi sebal bacanya....

dan untungnya isinya benar2 sesuai dengan judulnya, yah berasa baca curhatan editor sih...jadi bisa merasakan kalo editor itu kerjaannya juga sama beratnya kayak desainer atau layouter....
dan gak mudah juga jadi editor... (akhirnya disadarkan oleh buku curhatan editor kalo pikiran saya selama ini salah, hehehehehe......) Banyak hal benernya sih apa yang ditulis oleh Gari...hahahaha...tapi untungnya editor di kantor saya gak senarsis dan tukang ngompol kayak mahluk aneh itu (si Gari) hihihi....

cocok di baca dikala stress, walau banyak candaanya yang terlalu lebay dan garing...tapi ini kan buku PeLit bukan kamus humor, heheheheh...

4 komentar:

nugraha adi putra mengatakan...

Patut dibaca nih.. beli ahh..

Antown mengatakan...

ok, mampir juga akhirnya
awakmu saiki di layout ya pit?

katakdankodokbersaudara mengatakan...

jadi pengen beli.

dondanang mengatakan...

gw menunggu pelit org yang komen di atas gw ini.