Kamis, 08 Juli 2010

3 jam di Bale-bale Spa

Wiken lalu saya menyiksa diri dengan berpergian ke Semarang. Sebenernya sih ada acara akad nikah abang tersayang hehe.. kenapa saya bilang menyiksa? Karena saya berangkat jumat sore habis pulang kantor dan pulang hari minggu pagi dengan berkereta. Tuh kan gimana saya ndak menyiksa diri? Pergi seenak jidat, dalam perjalan panjang berkereta, dan pulang juga dalam sekejab tanpa saya sempat jalan2 atau pun istirahat!

Hahaha jadi karena perjalanan saya ke Semarang cuma mampir dan kurang berkesan.. akhirnya postingan kali ini saya mau nulis tentang Bale-bale Spa. *loh lalu hubungannya apa? ndak nyambung* :))

Saya ambil cuti di hari senin, nah berhubung minggu saya udah ampe di jakarta, malas dong saya ngantor? ya... kan saya cuti. kapan lagi? ini saatnya saya memanjakan diri :D Berbekal duit bonus kemarin, marilah kita merasakan yang namanya SPA.

halaman depan Bale-bale Spa Jl. Antasari

ruang perawatan rambut

Saya bukan newbie di rutinitas ini tapi masih terbilang hijau lah, saya spa itu cuma pernah merasakan beberapa kali dan tempatnya bukan yang eksklusif. Saya akhirnya mencoba spa yang keren tempat dan pelayanannya. tapi... tetep terjangkau (kalo lagi punya duit) hehe... Pilihan jatuh di Bale-bale Spa, yang saya tahu tempatnya dan saya kunjungi kemarin ialah bale-bale spa yang di jalan Antasari, Cipete.

Sebelumnya saya cari tahu harga tretment di sana dari website mereka, saya juga telpon untuk memastikan ada tidaknya perubahan harga *saya jarang percaya info di web, suka jarang apdet soalnya* Saya memilih paket A1 tapi dimodifikasi, jadi treatment yang saya pilih: pijat, body scrub/lulur, waxing under arm, creambath dan cuci blow. harga paket 210ribu. Agak terasa mahal memang, tapi... saya kan belum coba bagaimana pelayanannya... okeh akhirnya saya membuat janji akan datang siang itu. (sebelum datang wajib bikin janji, karena bale2 selalu penuh)

ruang perawatan rambut

Saya datang dan disambut dengan rumah berlantai 2 yang asri dan teduh, penuh dengan tumbuh2an yang hijau. Di meja depan saya disuruh milih dulu mau di scrub dengan ramuan apa, saya memilih scrub kopi. Untuk creambathnya saya memilih aloe vera. Lalu saya dipersilahkan masuk, mengganti sepatu dengan sandal rumah dan naik ke lantai 2, tempat saya akan pijat dan di scrub.

di kursi di depan taman inilah saya di creambath,
jadi bisa menikmati air mancur kecil ditamannya

Sampailah saya di kamar yang terdapat panggung dari kayu. dan panggung itu di tutupi oleh korden2 kain batik. Rupanya di situlah bilik pemijatan dan scrub serta totok wajah. Saya masuk dalam salah satu bilik yang disekat oleh kain putih dan batik. di situ ada matras/kasur tipis berseprai batik dan tersedia, jarik (kain batik) dan celana sekali pakai. Saya harus mengganti baju dengan atribut itu. Setelah siap, acara pemijatan pun di mulai. :)

Spa ini khusus cewe, jadi therapistnya juga cewe. Mbak yang menangani saya enak sekali pijatannya. Tidak terlalu keras, pas lah pokoknya. Selesai di pijat singkat (sekitar 30menit) dengan minyak zaitun lalu badan saya dilumuri dengan krim susu. Setelah itu dilumuri dengan scrub kopi. Baunya harum kopi banget... nyaman dan enak... Sekitar 1 jam lebih saya merasakan ritual itu lalu saya harus mandi, bersihkan badan di kamar mandi yang nyaman juga.

Usai mandi, mulailah penyiksaan dimulai :D hehe... saatnya waxing! Saya belum pernah waxing, dengar dari cerita sih suakit bukan main! Tapi.. entah setan apa yang nyamber saya siang itu sehingga saya pengin banget nyoba under arm waxing alias waxing bulu ketiak :p
Saya rebahan di tempat tidur, dan kudu menyodorkan ketiak (ya iya lah masa nyodorin pantat), dikasih bedak 2 usapan lalu diolesi pake spatula, cairan lengket kuning (yang saya duga wax) hangat, setelah selesai dibentangkan kain katun panjang seukuran ketiak, ditempelkan, direkatkan dan DITARIK dengan seketika! walaaaa dan saya pun menjerit seketika juga!

Jangkrik! rasane kudu misuh! suakit banget! (sambil menahan air mata) eh... belum selesai kejadian itu diulang 3 kali di masing2 ketiak! Wanjriiiiiittt!!! sakitttt!!! :(( belum lagi jika ada beberapa bulu yang ndak mau kecabut, lalu therapistnya memotongnya menggunakan benang dan itu rasanya seperti disuntik berkali-kali. (muka menahan air mata)

Yak ampun... mau cantik dan bersih aja kok sakitnya minta ampun... Beauty is Pain! dan itu benar!
Dalam pikiran saya seketika itu ialah bahwa 'Eva Arnaz style' itu bukanlah aib (lah mau bersihkan saja sakitnya bukan main), saya akan rajin mencukur bulu ketiak saya, dan saya akan cari krim perontok bulu di toko (lah kalo ada krimnya kenapa juga waxing?! dodol!)

Rasa sakit agak teredakan saat saya menyeruput jamu yang dihidangkan cuma2 di spa itu. Pilihannya ada beras kencur, kunyit asem atau air jahe. Lalu saya bersiap2 creambath di lantai bawah. kursinya semua dari rotan, mejanya meja rotan dan kaca. Saya pun dimanjakan dengan pijitan enak di kepala dan bahu serta punggung. Setelah selesai rambut saya dicuci dan di blow sampai rapi.

Suasananya enak, nyaman, dan gak terlalu ramai. Malah ndak terasa saya sudah 3 jam di sana. Pelayanannya juga baik. Saya rasa dengan harga segitu masuk akal dan layak untuk di coba. Kalo masih berasa mahal bisa juga kok merasakan treatmentnya tanpa mengambil paket, daftar harganya juga terpampang di website mereka. Coba deh ke sana jika pengin melepas penat dan ditreatment bak putri raja *halah lebay*

9 komentar:

kucingusil mengatakan...

betuuul, bale bale bikin betah berlama-lama disana. mehong sih, nek ... tapi worth it lah

omong-omong, suka sama creambath tradisionalnya. wangi kremnya ndak bikin pusing ;)

Juminten mengatakan...

ihihihi...ternyata begitu toh nyepa? :P aku ndak pernah ke spa. ke salon aja kadang ada kadang gak dlm 1 thn.
terakhir ke salon kayaknya pas wisuda. XD trus gak pernah lg sampe skrg.
harga paketnya 210 ribu ya? wah... relatif murah jg tuh kayaknya.

Ladyonthemirror mengatakan...

pengen deh nyepa2 gitu pas ada rejeki tapi wadawww 3 jam, anakku udah treak-treak kali...he...he...diwax...bayanginnya aja udah sakiiit apalagi ngerasa beneran.

Fenty mengatakan...

gak pernah nyepa, paling banter facial sama creambath thok :p

Yohan Wibisono mengatakan...

Artikel yang menarik sekali, semoga sukses selalu dan saya tunggu kunjungan anda di website saya.thx

ridu mengatakan...

ehh aku tau itu tempatnya dimanaaa hihihi *ngelewatin tiap hari*

ribet ya jadi cewek, perawatan 210 ribu itu mahal lho *buat saya*

mendingan makan deh *tetep*

btw mba2 yg kerja di bagian waxing gak enak juga ya harus menghadapi keti2 :P

ichanx mengatakan...

jadi... selama ini bulu ketek lo kayak eva arnaz? *ngeri ngebayanginnya* =))

Rawins mengatakan...

wah kayaknya nyaman deh...

Agreee mengatakan...

wah kyaknya enak bgt tuh mba suasananya