Senin, 04 Mei 2009

anakmas itu masih ada lho...


bungkusnya gw scan bolak-balik, ada rasa keju juga lho...


ini foto dari roby temen plurk di banyuwangi yang menemukan adanya anakmas juga


saya terus terang gandrung sama jajanan ini, anakmas... wuih jajanan terenak jaman kecil saya...
dulu bungkusnya merah dan emas, rasa keju atau ayam bawang sama aja warna bungkusnya, di pojok bungkus ada gambar kartun kepala anak cewek dan cowo. terakhir kali maka
n anakmas jaman pas smp/sma pas saya masih berada di jakarta.


ini anak mas bungkus yang jadul sempat berganti 2 kali sepertinya


setelah saya kuliah di surabaya sekitar 7 tahun yang lalu saya sudah tidak menjumpai lagi jajanan ini di surabaya. saya pikir sudah hilang dan gak di produksi lagi. kalo saya kangen dengan makanan ini, saya cuma bisa makan abc mie remez.

yak betul konsep makanan anakmas itu persis seperti abc mi remez. mi seperti indomie berukuran kecil dan bumbu yang isisnya kebanyakan msg di bungkus terpisah..

tapi anakmas yang saya temui, yang modern ini sudah berbeda konsep. dari segi kemasan yang sudah lebih modern dan mengikuti perkembangan jaman, warna sekarang lebih colorfull, dan ada gambar kartun ala manga-nya. dan isinya sudah tidak seperti dulu lagi, isi sudah seperti krip-krip atau mamie (nah loh apa lagi tuh krip-krip dan mamie) iya isinya sudah remuk dan sudah si bumbui, jadi kita tinggal memakannya saja.

untuk harga anakmas yang ternyata di produksi oleh PT indofood ini cuma 500 perak sajah. saya menemukannya di sebuah warung di daerah fatmawati. pernah saya coba ngubek di swalayan, sama sekali tidak ada... hehehehe....

dan tiba2 saya teringat makan2 saya yang lain, seperti krip-krip cemilan mi juga yang di bungkus dengan plastik merah putih sederhana, ada juga mamie yang mi-nya berwarna cokelat dan sudah berbumbu, saya juga kangem permen Yosan Gum, permen yang sampai sepanjang saya membeli huruf N yang disayembarakan gak pernah ketemu. :D permen yang warna pink stroberi yang betuknya kayak tablet juga saya gak pernah lihat lagi.

tapi kalo macam wafer superman, choki-choki dan long2 jeli saya masih bisa menjumpainya bahkan di supermaket. coklat ayam jago pun saya pernah lihat di beberapa warung dekat rumah saya... wah bener2 rindu makanan jadul.....

hayo kalian rindu makanan jadul apa? pernah menemukannya gak di jaman sekarang?

8 komentar:

Anonim mengatakan...

@ipied..bawain ya kalau pas ketemuan yang rasa keju



@tikapinkhana

Agreee mengatakan...

tau yuh makanan di SD gw udah gag ada lagi...
skarang anak2 SD makanannya apa yah...???

meylya mengatakan...

dulu waktu kecil aku suka bener makan anak mas

tedy mengatakan...

beli dimana neng? harganya masih Rp 250 gak?

dennyekop mengatakan...

heh...!! kui pangananku SD...!

sekarang kok jadi norak yah... huhuhuhu lucuan yang dulu.. apakabar phied.. dah lama ga ngeblog aku, ini lagi nyoba seru2an lagi di blog :-D

tunjungs mengatakan...

Wahhhhh iyes, Anakmas tob.. Huhuhu. Gimana rasanya, masiy enak kek dulu ndak Pied?

vidya mengatakan...

@tikapinkhana: hehehehe bawain rasa keju? nemu rasa kejunya aja susah.. banyakan yang rasa ayam bawang (LOL)

@agreee: hehehe yah masih makan jajanan lah.... (LOL)

@meylya: salam kenal sama aku juga suka banget makan anak mas :D

@dennyekop: iya sekarang bungkusnya di tuntut norak biar anak kecil lebih tertarik :D baik kamu lama gak ngeblog, sibuk berbisnis rupanya ya...(LOL)

@kopisusu: rasanya masih sama sih kayaknya... cuma dah gak pake di remes lagi, langsung makan sekarang :P

Anonim mengatakan...

Anak Mas Ayam, Anak Mas Keju, Mamee Ayam, Mamee BBQ, Pusyo BBQ, Pusyo Bulgogi, Balon AAA, Permen Rokok Coklat, Permen Rokok Coklat Bubuk, Coklat Payung, Coklat Ayam Jago, Coklat Superman, Mie Korea..ETC. . .


untuk info sms 0878-2215-0366
melona halim
melona86@yahoo.co.id