Senin, 25 Juni 2012

Modus copet di jembatan penyeberangan

Walau dalam kondisi lelah, capek, stres emang gak boleh lengah jika sedang dalam perjalanan.

Semua orang tahu Jakarta emang gak aman, saya yg orang Jakarta cukup tahu itu. Segalanya, tiap ada kesempatan pasti ada kejahatan. Kenapa tiba2 saya ngomong begini?

Jadi begini, sore tadi, saya kali kedua hampir dicopet isi tasnya saat saya sedang berjalan melewati jembatan penyeberangan benhil (bendungan hilir). Kejadiannya begini, berlaku pada pembawa tas ransel yang menggendong tasnya di punggung. Pada jalanan sepi atau ramai, tiba2 ngerasa ada org yg jalannya mepet di belakang Anda. Hati2! Biasanya anda nanti akan tersadar tas sudah terbuka lebar di bagian reseletingnya. Dan barang berharga di dalam tas lenyap.

Syukurlah, saya tidak kehilangan apapun, meskipun tas saya berhasil dibuka lebar. Saya cepat sadar, karena ngerasa ada yg megang dan merasa ada yg pegang tas saya. Saat saya menoleh sang pelaku ke gep lagi cengar cengir dibelakang dengan lagak pura2 buru2 mau lewat. Saya sempet menepuk pundak org itu dan ngomel karena dia jalannya mepet (di jembatan yg rame pedagang) wong jalanan masih luas kok dia mepet banget. Segera saya cek tas saya, syukurlah tak ada yg hilang. Padahal dalam hati deg degan sangat. Takut kecopetan.

Sebelumnya pernah kejadian juga di jembatan yg sama pada pagi hari sekitar jam 10. Saat itu jembatan lagi sepi kok ya ada yg usil sama tas ransel saya kala itu, dan ketahuan juga sama saya. Untung tak ada yg hilang. Bayangin sampe 2 kali dengan modus yg sama!

Hampir saya lengah, walau tas berat dan capek sepertinya saya harus urung menggendong tas saya di punggung, lebih baik gendong di dada jika ingin aman, atau reseletingnya digembok. Buat temen2 waspada juga ya, padahal kita bermaksud menggendong tas di punggung bukan untuk menarik perhatian tp kok ya ada org2 yg suka ambil kesempatan2 itu... Waspada sekali lagi waspada.... :)