Selasa, 02 Juni 2009

Kopitiam OEY

poster2 jadul yang memenuhi dinding kopitiam OEY


Roast Beef Panini Kopitiam OEY


suasana Kopitiam OEY

Sore kemarin tiba2 saya ingin ngopi, yang enak, namun tidak mahal, dengan tempat menarik dan nyaman yang bisa menemani saya baca novel. iseng2 saya pergi ke sebuah warung kopi yang masih lumayan baru di buka. namanya Kopitiam OEY, di resmikan oleh pemiliknya bapak Bondan Winarno pada tanggal 18 Maret 2009. wah masih termasuk baru kan? Tempatnya di Jl. H.A. Salim 18, Jakarta Pusat tidak jauh dari perempatan kebon sirih. warung kopi ini letaknya tepat di seberang SunFoto.

di mana itu? ah lebih mudahnya ialah di jalan Sabang teman2, iya daerah sabang yang banyak warung kaki limanya itu. namun warung kopi ini letaknya lebih dekat dari kebon sirih daripada dari sarinah.
warung kopinya kecil, tempatnya sederhana dan di buat seperti warung2 jaman dulu, nuansa china peranakan terasa banget. dindingnya yang berwarna hijau telur asin dipenuhi dengan poster2 iklan jadul, dengan gaya desain yang jadul, ada pula foto atau lukisan memei jaman dulu. semuanya dipasang tidak beraturan dan terkesan penuh.

meja dan kursi terbuat dari kayu yang dikombinasi marmer pada mejanya. ruangan cuma bisa menampung 40 orang saja. bar dan dapurnya terlihat, jadi kita bisa melihat dengan jelas para pelayannya memasak, menyiapkan makanan dan minumannya.

apa saja sih menu yang ada di sana?
karena warung kopi, kebanyakan ialah kopi dengan gaya perantau Hainan, kopi kental yang diseduh dengan cara menyaring. di sini tidak ada mesin coffeemaker. Selain kopi saring, ada juga kopi Talua (kopi telur model Bukittinggi), kopi Aceh, kopi saring Vietnam, Espresso (diseduh dalam moka pot), capucinno, ada juga Isj Kopi Sicilia. Kopi yang di gunakan ialah kopi Aroma dari Bandung.

kalau tidak suka dengan kopi ada juga teh. Ada Maroccan mint tea, teh Talua (Teh Telur Bukittinggi), wedang Uwuh khas Imogiri, ice lime tea, teh jahe.

kalo dilihat dari buku menu ada juga makanannya, seperti Gado2 BonBin, roti bakar, nasi item yang dimasak dengan kluwek, bubur Benteng, nasi goreng pete, nasi goreng kambing, nasi goreng babat, roast beef panini dan ada beberapa menu baru Seperti Nasi tim ayam yang lezat..

yang makanan saya kemarin tidak mencobanya, namun melihat pengunjung yang datang dan memesan terlihat sekali enak dan lezat. denagn porsi yang lumayan besar buat saya.

untuk harga sangat terjangkau banget! es kopi sicilia yang saya pesan hanya 12.000 saja dapat gelas tinggi dengan isi kopi yang banyak, harga berkisar dibawah 30.000 rupiah. makanan sekitar 20an ribu. nasi tim ayam hanya 22 ribu, menu nasi dengan kepiting 28 ribu rupiah.
oh iya kalau membeli kopi yang panas, yang tidak pake es, di berikan segelas kecil air putih gratis untuk menetralisir rasa kopi di mulut.

warung kopi ini buka dari jam 7 pagi sampai jam 10 malam. wah kalo berminat langsung dateng ajah.. ada beberapa gambar yang saya tampilkan tapi maaf ya ini hasil saya googling bukan moto sendiri, maklum saya tidak bawa kamera digital hehehehe......

9 komentar:

tedy mengatakan...

lho katanya udah ada kamera...kok gak foto-foto... :P

eh pied review angkringan fatmawati dong

merahitam mengatakan...

Sepertinya patut dicoba (mmm)

fahmi! mengatakan...

eh menarik. itu roast beef panini-nya nampak menggiurkan! :D

ipied mengatakan...

@tedy ih yang punya kamera siapa cobak???? :(

@merahitam iya mer.. patut si coba aku pengin nyicip nasi tim ayamnya persis kayak bikinan bapakku bentuknya... tapi ukurannya lebih besar :D

@fahmi iya gambarnya menggiurkan ya.. Roast Beef Panini cuma di jual pas jam makan malam... kalo pagi dan siang menunya beda lagi :D

Fenty Fahmi mengatakan...

Aduh Pied, jalan-jalan mulu, bikin ngiri ... kapan atuh ke surabaya, jalan2 lagi ?? :D

Yeah, beef panininya looks tempting :p

Anonim mengatakan...

halloww vid good..good
menarik tulisannya, baru tau kalo ada blognya, jadi mampir komen hehehehe,,

ketjeng

ichanx mengatakan...

iklan yang menggoda!!! *siap-siap nyari temen untuk menjajal kopi disana*

212 mengatakan...

Menemani baca novel apa menemani pak Bondan ??....hahahahaha



212

tikapinkhana mengatakan...

Mau coba Maroccan mint tea disana, kapan nek mo kesana lagi?