Sabtu, 17 April 2010

Biru menentramkan di Pulau Tidung (1)

Pagi2 buta saya dan keluarga kucing: myaw dan kucingusil, beserta dnial dan Dia berkejaran dengan waktu untuk tiba di dermaga Muara Angke. Harus tiba di sana jam 6! kapal menuju pulau Tidung berangkat pagi dan gak kenal siapa yang telat langsung tinggal! Big Eyes Tapi kapal pertama berhasil memberangkatkan myaw dan kucingusil sedangkan saya dan Dia terpaksa melanjutkan dengan kapal ke 2 gara2 keterlambatan dnial! *hiiiihhh telat kok 1 jam* Idiot

Kapal yang memberangkatkan myaw dan kucingusil, terlihat kecil dan sarat penumpang. 100an lebih manusia menumpang kapal itu.

Ini kapal kedua, kapal bernama 'Madina'. Yang memberangkatkan saya, Dia dan dnial. kami duduk diatas kapal yang beratapkan terpal, kapal lebih besar, tidak panas, dan tetap sarat dengan penumpang dan barang2. Perjalanan 3 jam dan diterpa semilir angin yang kencang bikin semua penumpang tertidur apalagi jika diombang-ambingkan dengan ombak yang kalem.. Sleeping

Selama perjalanan yang panjang itu, melihat berbagai gugusan Kepulauan Seribu yang bertebaran di lautan utara Jakarta. Pulau2 yang terlihat mengambang dan hamparan permadani biru tua bermotif riak air bikin romantis perjalanan. hehe... tongue

Dan tibalah di sebuah pulau berkarang, dengan laut yang membiru, bergradasi, jernih. Amboi indahnya! Heart Beat Girl Kiss Pulau Tidung, sebuah pulau di antara gugusan Kepulauan Seribu di utara Jakarta. Pulau yang sederhana dan agak terpencil *menurut gw karena gak ada ATM dan bank di sini* . Tapi kalo sinyal dan listrik serta air tawar ada lah dan melimpah!

Cuaca cerah, panas, menyengat dengan langit biru yang indah langsung tidak saya sia2kan untuk segera mengabadikannya. Setelah bertemu dengan teman yg terpisah, check in di penginapan 250rebu /hari. Langsung saja saya menuju jembatan menuju pulau Tidung Kecil. Kehabisan stok sepeda tidak menyurutkan saya untuk pergi kesana dengan berjalan kaki, sambil menikmati suasana desa di Pulau Tidung. Banana Cool

Sampai jembatan, wuahhhh jernihnya air membuat banyak anak2 pulau berenang, bermain air, cebur sana cebur sini, lagi dan lagi.....gak ketinggalan beberapa wisatawan yang datang pun ikutan untung terjun dari jembatan. Funky Dance

Foto diambil oleh myaw

Sungguh hamparan lautan yang indah dengan terumbu karang yang menyembul dan terlihat samar dari permukaan air. Selain bisa dilihat dari atas jembatan juga bisa snorkeling, dengan menyewa alat snorkeling 35rebu sekali pakai sehari. Sekali lagi saya dan teman2 kehabisan alat snorkeling!Not Talking wew... long wiken banyak rombongan yang ke pulau Tidung memang... Doh


lagi2 jadi modelnya Myaw hahaha di foto ala model *cih model apa coba? foto di jembatan* wakakaka lmao

Sedikit foto2 narsis di pantainya yang biru itu *yakin cuma foto sedikit* Evil SmirkRolling

Loh kok udah habis? fotonya lagi mana? hahaha tenang.... nanti akan saya posting edisi ke 2, sebentar lagi sabar yak! Saya edit dulu hehehe.....Devil Lv 2

bersambung...

1 komentar:

kucingusil mengatakan...

lain kali kalo berkunjung ke tidung, harus memberanikan diri terjun dari jembatan

harus! *mengepalkan tangan, mata berbinar-bianar menatap langit*