Jumat, 28 Mei 2010

Ikutan kuis 2M di tipi

Ini pengalaman baru buat saya ialah ikut kuis di tivi! sumpah saya gak nyangka kalo kalo bakal masuk tivi dan ikut kuis gila ini! big  grin

berawal dari salah satu temen kantor saya mama Sri yang dengan sintingnya mendaftarkan kami buruh2 penerbitan di kuis Superdeal 2M via website. entah mama Sri dapet info dari mana, tiba2 dia berhasil mempengaruhi 10 orang kantor untuk dimintai datanya, fotokopi katepe dan foto 1 badan dengan gaya gokil. Dan eng ing eng..... tiba2 kita disuruh datang untuk ikutan audisi 1 minggu kemudian. Yak ampun ini beneran serius ikut kuis? Saya pikir bohongan! okelah akhirnya demi temen2 saya yang lain, pada hari Sabtu ikutlah kami semua audisi di sebuah gedung dekat taman Ayodya Barito. straight face

Tiba di gedung audisi, tercengang-cenganglah kami sekelompok, wanjrit! ini audisi atau penampungan orang gila?!
Big EyesKami bertemu dengan banyak kelompok yang memiliki tujuan sama, ingin ikutan kuis tapii..... bedanya mereka beneran terobsesi untuk dapet 2M. Saya lihat beberapa kelompok yang niat banget, mempersiapkan kostum, dan yel-yel kelompok.

Yang datang jauh2 dari Garut, (kelompok ibu2 klub salsa) semua berseragam putih dengan rompi hitam dan bertopi aya koboy. Suara mereka bagus dan gerakan mereka tertata dengan apik.
Ada juga sekelompok yang saya yakin masih 1 keluarga anggotanya, memakai baju seadanya dari daster, kaos, sarung dan bawa panci, wajan, galon dan alat2 lain untuk pelengkap yel-yel. Sementara muka mereka cemang-cemong oleh lukisan lipstik dan pinsil alis. Pipi di gambari bintang, ada cap bibir, ada tulisan 2M gede banget. dan usia mereka rata2 ialah seusia bapak dan ibu saya! sekitar 50an tahun! OMG! Ini udah tua2 pada ndak sadar umur... Doh

Kami bersepuluh spicless dan langsung jiper seketika.... sementara atribut kami pas audisi hanya memakai celana jeans dan serempak pake baju warna hitam. udah itu aja serta menyiapkan yel-yel... udah....
OK OK

Sekitar setengah jam kami mondar-mandir liat orang2, duduk2 cengok liat kelompok2 yang pada heboh menunggu giliran dipanggil audisi. Saat kami mau memutuskan pulang *karena udah jiper* eh.... nama kelompok kami dipanggil untuk memasuki ruang audisi! Sudah kepalang basah, mari kita nyemplung sumur bareng2.
I  dont want to see

Kok ada yang pake pembokat style ya? yang baju hitam tuh rofl

Kami audisi tidak sendiri, ada beberapa kelompok lain yang sama2 diaudisi bareng, kami diberikan pengarahan tentang kuis ini, dan pihak panitia bilang semua pasti akan lolos audisi, tapi mungkin dipanggilnya bisa sebulan sampai 3 bulan lagi dan gak bisa ganti waktu syuting, jadi kita harus siap saat kita ditelpon untuk syuting kuis. Kesempatan tidak akan datang 2 kali, jika menolak datang ya sudah..
Lega rasanya habis audisi, saya udah lupa kemarin menyanyikan yel-yel apa, dan sudah tidak kepikiran tentang kuis ini.
it  wasnt me

Eh ladalah... sekitar 2 minggu kemudian sang ketua kelompok dihubungi pihak panitia agar kita hadir syuting, hari selasa jam 5 sore di studio nusantara Cawang! HAH?! lantas kagetlah kami! dan kami diharapkan datang dengan kostum TURIS!
Hassledan kami terima berita itu hari 5 hari sebelum syuting. Akhirnya kami pada heboh ngubek2 lemari baju mencari baju ala turis, sepakatnya sih nyari kemeja hawai yang kembang2, karena gak ada yang punya akhirnya sepakat beli. tapi baju hawai itu sudah lama tidak trend di pasar, ampunnn nyarinya susah!

ganti skenario, kita ganti kostum ala turis bali! semua koleksi turis bali dikeluarkan! dari baju barong, baju tie dye (ikat celup), kain bali, rok lilit bali, pokoknya semua2 baju khas turis bali! tak lupa saya dan teman2 berburu pinjaman kacamata, topi pantai, dan akesoris kalung dan gelang! hiyaaa disini saya ketiban repot! karena koleksi saya dari baju, kain dan aksesoris lumayan banyak, akhirnya jadilah saya pengurus wardrobe!
Banana Cool

Hari H tiba dilokasi acara kami jadi kelompok yang terlambat datang, macet dan jam 5 baru keluar kantor jadi kendala. tapi syuting tetep berjalan dan kelompok kami tetap ditunggu kehadiarannya. Semua kelompok yang ikut syuting hari itu berdandan heboh dan super norak! ada yang pake topi panci dan wajan, ada yang pake topidan ikat kepala dengan hiasan buah2an plastik, ada yang pake kostum daster, baju tentara, kebaya sampe baju pramuka. Setiap kelompok diberi masing2 tema yang berbeda. jadi suasana kursi peserta menjadi semarak.

Jam 7 kami memasuki studio, dilarang bawa kamera, dilarang bawa handphone serta tas harus dititipkan. Rencana kami untuk narsis dalam studio lenyap sudah... cuma bisa mengandalkan kamera menyorot kami dan jadilah kami akan narsis seluruh nusantara!
blushingB-)

bersama ketua kelompok dadakan yg menangin 6 juta

Studionya kecil, kami dipersilahkan duduk di kursi peserta yang berbentuk tribun. Kelompok saya duduk di barisan paling atas, semua kelompok diatur duduknya oleh kru dari anteve. Funky DanceSyuting dibagi 6 segmen, dan kami wajib tampil heboh, tertawa dan kompak, kami juga wajib menjalani semua arahan yang diberikan oleh mereka dan Adit (presenternya). 3 segmen awal kami semua masih semangat, dan 3 segmen akhir kantuk datang dan capekkkkk.

Gak sia2 syuting selesai jam setengah 12 malam, kelompok saya pun bawa pulang hadiah uang tunai 6 juta. iya tapi dibagi bersepuluh...
Yahoodan cairnya duit ini baru 3 bulan kemudian hahaha...

Tayang kapan? tayang minggu depan jadi sekitar hari senin-rabu tanggal 31 mei atau 1-2 juni. dicari aja deh kelompok saya. oh iya yang bawa pulang duit itu ketua kelompok saya namanya Benny. kali-kali aja, nonton yah liat saja saya muncul ditivi atau enggak hehehe....
Goodluck

ini cewe2nya mejeng dulu

10 komentar:

lampahleres mengatakan...

Klo dibuka dr hp, pose @ipied ga jauh-jauh dr monyong yak?!?! *kaboerrr* (peace)

anno mengatakan...

nagih makan-makan....

Juminten mengatakan...

wakakakak... seru banget sih pied cerita ikutan kuisnya.
haduh, temen2 kantorku pada mau gak ya diajak ikutan kuis gitu?
kan lumayan kalo dapet hadiah.
tp harus brani malu kayak timmu itu, ya? XD

warm mengatakan...

wohhh masuk tipi !!
selamat selamat
*mantengin tipi ah ntar, mau nonton sampeyan gila2an hihihi*

Zawa mengatakan...

Itu beneran gak sih kuisnya... hadiahnya gede bener... --"

bandit™perantau mengatakan...

hahahah...
serru juga ternyatah ya...
Jadi pingin ikutaan... :D

antyo mengatakan...

Woh, cairkan duit setelah tiga bulan? Pake bunga gak? :D selamat ya! :)

kucingusil mengatakan...

makan-makaaaaan

*angkat-angkat sendok garpu*

Obrolan Blogger.com mengatakan...

ha..ha.ha....
kacooooo....baca tulisanmu bikin ngakak...he.he.he....

tapi hebat, berjuang ampe jam 1/2 12 malem, tapi khan ga sia-sia 600 ribu per orang dan yang penting keheboh'an kalian merata ke seluruh nusantara dan itu pengalaman mahal.

Oke kita tukeran blog ya, ini alamat ku = http://obrolanblogger.blogspot.com/

makasih - jabat erat buatmu
Salam - satrio

Chusnul Khairuddin mengatakan...

terakhir kali masuk tipi waktu nonton tukul empat mata di studio trans. itu juga kurang antusias, soalnya bintang tamunya kurang terkenal (sekarang malah udah lupa siapa).

6 jeti dibagi sepuluh? lumayan, lumayan. :D