Kamis, 28 April 2011

Konser The Whitest Boy Alive dan MGMT

walau jarak jauh dari panggung tak menyurutkan saya untuk menikmati aksi mereka

Lagi, sebuah postingan yang terlambat lagi….

Saya nonton konser artis luar lagi untuk yang kedua kalinya, bukan.. bukan konser Justin Bieber :)) konsernya sudah lama kok pas tanggal 26 Maret 2011. Bayangpun! itu sudah sebulan yang lalu kaliii hahahaha….

Iya saya nonton Beat Fest yang mendatangkan Erlend Oye dengan grup The Whitest Boy Alive dan MGMT.
Pertama kali tahu ada konser ini karena Erlend Oye nya jelas… hihih tak cukup saya menontonnya di konser KOC beberapa waktu lalu saya penasaran bagaimana performanya di grupnya yang lain :) Tapi ada satu nih saya masih terasa asing dengan MGMT. Sekitar butuh waktu 2 bulanan saya membekali diri dengan lagu antik MGMT dan viola! saya akhirnya jatuh cinta setelah hampir setiap hari saya mendengarkan 3 albumnya. Jujur band dengan aliran musik psychedelic ini asing untuk saya dengar pertama kalinya, ada banyak nada2 nyeleneh dan antik. mengingatkan band2 tahun 70an berjaya tapi tetap berasa sentuhan masa kininya (menurut saya).

Berbekal dari 3 album Climbing to New Lows, Oracular Spectacular, dan Congratulations saya berniat mau menonton mereka. Padahal saya ndak tahu siapa personelnya, nama2nya, asal dari mana dan lain-lain. Ah gak penting, yang penting saya nyaman dulu dengar lagu2 mereka. Tentang siapa mereka masih ada info wikipedia yang menjelaskan kok :p

Berhasil meracuni Partner yang sempat enggan dan ragu untuk menemani nonton. Tapi diluar dugaan 3 hari sebelum hari H akhirnya beli juga tiket presalenya! Asyikkk jadi nonton konser bareng partner!!! :))

Erlend Oye benar2 memukau dengan TWBA-nya, mereka sangat komunikatif saat membawakan lagu2 mereka… suka deh dengan interaksi mereka yang hangat, dan juga lelucon2 yang mereka lontarkan diatas panggung. Permainan merekapun baik dan menghibur (apalagi saat Erlend jejogetan dengan joget khasnya) sangat mengundang tawa =)).

Berlanjut dengan penampilan MGMT yang saya bilang dahsyat! Edan! lebih keren dari lagu2 yg saya dengar di playlist. Beberapa lagu yang menjadi hits di sini benar2 bikin penonton berjingkrakan termasuk saya :)) Kepulan asap rokok yang memenuhi Bengkel Night Park dan panasnya udara di dalam gak menyurutkan saya untuk melafalkan beberapa bait lagu yg saya ingat. Secara keseluruhan saya suka dengan aksi MGMT.
Dan lebih tak terlupakan karena menontonnya bareng kamu! :)

Pulang2 dari nonton konser apakah saya masih merasakan euphorianya? Iya saya merasakannya kurang lebih seminggu. Tiap kali dengerin lagu MGMT selalu teringat suasana konser malam itu. Keren! :D