Selasa, 26 April 2011

Waraku Japanese Casual Dining GI



Masih terjadi di hari yang sama saya menerima kado yang indah itu, malamnya saya dan Firman dinner di Waraku Japanese Casual Dining di mal Grand Indonesia.
WARAKU Japanese Casual Dining Grand Indonesia - Sky Bridge 3A Floor FD 1-10 Jl. M.H. Thamrin No. 1 Tel. (62 21) 23581188
Pertama kali tertarik makan di resto ini ialah display makanannya ya
ng menarik hati (sumpah saya suka ngiler sendiri jika melihat display makanan yg terpajang cantik di etalase restonya), kedua… Firman kangen makan Soba (mi dingin) Jepang. Soba? saya aja belum pernah makan dan masih mengira2 seperti apa makan mie tapi dingin :))

Seafood Salad Soba

Saya pesan, Seafood Salad Soba. Mi dingin berwarna hijau dengan ukuran kecil (lembut) seperti mi ramen yang dibuat semacam salad dengan topping ikan tuna mayones, udang rebus, crabstick suwir, ada taburan wijen hitam, selada, tomat, timun dll. Bumbunya pakai mayones tapi sedikit, rasanya segar dan tidak amis. Porsi besar, dan saya kenyang sekali menghabiskan menu yang sebaskom ini! :)) (mangkoknya besar serupa baskom juga) hahaha…

Firman pesan, Spicy Chicken Udon. Udon (ukuran mie besar2 dan kenyal) yang tersaji dengan kuah pedas, manis segar dengan topping dada ayam segar, telur ayam bundar yang dibelah 2, de
daunan (saya kurang paham daun apa) dan potongan labu.. Disajikan di mana? di mangkuk sebesar baskom tentu saja :)) Saya tidak meremehkan isinya, sungguh mengenyangkan! Tapi agak terganggu dengan rasa ayamnya, masih berasa kurang matang dan agak sedikit amis. Tapi jika memakan ayamnya dengan dicocol soyu/kecap asin rasa amisnya hilang :)

Soal harga, hem… terus terang mahal untuk kantong
:)) kira2 per porsi 30rebu-50 rebuan, untuk menu2 porsi bukan yang bakar2 atau rebus2 :) Tapi untuk variasi menu sangat beragam dari sushi, udon, ramen, soba, dan camilan-camilan lain yang jarang saya temui di retoran jepang pada umumnya. Jadi boleh lah sesekali makan di sini kalo memang benar2 hari spesial atau lagi dapet bonus hehe…

Pemandangan yang ruwet itu

Interior restonya menarik, saya kebetulan duduk di luar di tepi jendela sehingga saya bisa leluasa melihat pemandangan jakarta, pemandangan ruwetnya jalan kebon kacang yang kontras dengan megahnya gedung Plaza Indonesia. Resto tidak terlalu ramai, sedang saja dan jangan heran jika menemui ada banyak ekspat Jepang yang suka mampir makan malam di sini :)

Oh iya saya sertakan link blog yang memotret interior dalam resto ini.

Pelayanan resto ini baik, pelayannya ramah, dan saya tidak terlalu lama menunggu hingga menu datang. Namun sedikit kurang tanggap menghadapi customer. Mungkin karena saya duduk bukan di area dalam kali ya... jadi agak sedikit terlupakan apalagi saat saya akan meminta bill pembayaran :p But overall boleh lah saya kembali makan di sini lagi. Yuk nanti kita coba menu yang lain yuk!