Minggu, 16 Maret 2008

Tela Krezz

bentuknya benar2 singkong yang digoreng dan di beri bubuk perasa


kemarin di postingan yang nasi cap cay saya sempet menyinggung masalah cemilan pengganjal perut, Tela Krezz.
Sebuah panganan kecil berupa gorengan ketela yang dipotong menyerupai kentang goreng dan di taburi berbagai macam bubuk rasa. Hem cemilan yang menarik dan murah meriah. Tela Krezz sebuah franchise yang spesialis di makanan tela lapis dan fried cassava(singkong/ketela gorang). tentang tela lapis, aku masih belum bisa bahas, belum pernah coba soalnya tapi yang pasti berisi ketela yang dilapisi oleh 3 rasa manis, coklat, stroberi, dan susu.
kalo yang ketela goreng, ada berbagai macam rasa, ada 15 macam rasa. BBQ, ayam, keju, pizza, pedas, garlic, balado, jagung manis, jagung pedas, jagung bakar (apa bedanya 3 rasa jagung ini aku juga heran???), terus peperoni pizza (apa bedanya juga sama rasa pizza?), sapi panggang (lah ini kan biasanya bahasa indonesianya BBQ?apa bedanya rasanya?), jagung amerika (nah lho emang beda ya rasa jagung amerika sama jagung indonesia???bukannya rasanya tetep rasa jagung??), bawang goreng, black pepper steak, dan nano2 (alias campuran 2 rasa, untuk rasa ini rasa boleh milih dan harga sedikit lebih mahal)...

ajaib ya daftar rasanya????kadang gak habis pikir apa bedanya...

okeh aku udah coba yang rasa BBQ, keju dan black pepper...enak rasanya berbeda juga walau pada saat mengocok telanya dengan bumbu menggunakan 1 toples yang sama (yang ada kemungkinan rasa tercampur dan gada bedanya). namun memang rasa andalan tetap BBQ, black peppernya kurang pedas dan gada unsur mericanya hehehe.....
setelah di goreng dan ditiriskan, lantas tela di kocok dalam toples dengan bubuk bumbu, dan di masukkan dalam kemasan berwarna kertas coklat, ada gambar dan nama brand Tela Krezz berwarna hijau. sederhana, namun cukup niat untuk kemasan penganan yang tergolong murah.
satu porsi harga berkisar 3000 untuk satu rasa, kenapa saya bilang berkisar?karena di beberapa tempat di surabaya ada perbedaan harga, yah cuma selisih 100rupiah saja sih... cabangnya cukup banyak di kota surabaya, penasaran dengan pusatnya ternyata ini franchise surabaya asli, yang buat masih orang surabaya, pusat dan kemitraannya ada di jl. kaliwaron no. 20 surabaya....

well kreatif juga ya orang surabaya? bikin usaha spt ini (mudah2an bisa sukses seperti franchisenya Kebab Baba Rafi (wah apa pula kebab Baba Rafi?nanti deh kapan2 bakal ku bahas...), dan karena harganya murah banyak kok yang beli, mungkin karena penyajian dan kemasannya yang unik, tidak seperti tela goreng biasanya kali ya....

3 komentar:

丹尼士文摘(佳句庫) mengatakan...

What’s wonderful site, dennis from HONG KONG.

http://denniswatch.mysinablog.com

Eghy Dot Net mengatakan...

deh, jadi juga posting yg ini. kangen yak sama makanan ini? ke surabaya yuk...

loper mengatakan...

Waduh, ada perasa kayak Snack anak² ya, awas bisa bikin batuk lho ... hehehhe



salam
loper.wordpress.com