Kamis, 29 Januari 2009

caleg oh caleg......

akhir2 ini mulai banyak banget para caleg yang jor-joran mengampanyekan diri mereka.... yup pemilu sebentar lagi, bulan april dan sampai batah waktu kampanye akan makin banyak baliho, spanduk, poster, bendera, stiker dan macamnya menyampah di mana2. juga tak lupa iklan televisi, iklan media cetak dan mungkin bahkan iklan di radio..... weh...

saya terus terang cukup sepet mata pas lihat iklan yang tertempel dan menyampah di jalan-jalan... makin lama makin banyak! gak cuma di kota besar, bahkan di daerah2, jalan propinsi, jalan protokol semua jadi sasaran kampanye! bahkan sampai halaman rumah nenek saya di tegal *wuih padahal itu yang pasang baliho besar itu bukan anggota keluarga gw!*

dan kalo diamati2 foto2 mereka, ada yang bertampang lumayan, ganteng, cantik, berwibawa, bersahaja, beriman, kaya, berada, pintar, wuah mereka benar2 menggambarkan citra diri mereka sebaik mungkin *ya jelaslah kan mau jadi wakil rakyat, kalo kelihatan kurang berwibawa dan miskin serta bodo, bisa2 gak di percaya*

dan kadang ketawa dengan slogan2 mereka untuk mengkampanyekan dirinya, ada yang "pancen oye", "saya beri bukti, bukan janji", "akan menyuarakan hati rakyat", dan lain2....

sampai ada yang kaya gini nih....


wakakaka saya ngakak lihatnya...

mau jadi wakil rakyat kok ndak pede dengan siapa dia sebenarnya, malah pakai mendompleng nama tenar anaknya . ndak sekalian saja di tambahi "mertuanya Surya Saputra" wekekekekekeke....

tapi kira2 si Chyntia Lamusunya mendaftar caleg juga gak ya?

jadi.... buat bulan april entar... coba di cermati setiap nama calegnya, saya yakin banyak yang gak kita kenal. tapi bisa lah kita pelajari dari apa yang kita lihat, kira2 di percaya ato enggak calon2 kita ini, caranya? mungkin kita yang harus proaktif mengenal siapa sih yang akan di sodorkan pada kita?, atu mungkin harus semedi 7 hari 7 malam biar dapat wangsit? :-D kita menanggung beban berat lho... pilihan kita itu yang nantinya kita daulat untuk bertugas di lembaga yang lama2 ndak demokratis itu....

bingung? percuma memilih? dan memutuskan golput? wah golput dah di fatwa MUI haram lho.... jadi serba salah ya....:-D

kira2 enaknya gimana ya teman2??

11 komentar:

Etha mengatakan...

tetep aja golput

Ridu mengatakan...

wakkakaa... gila jual dan bawa2 nama orang lain,,

gw paling gak suka yang kaya gitu tuh...

anaknya si ini lah, anaknya si anu lah, papanya si itu lah.. gw paling gak suka..

kaya salah satu capres juga tuh yg bawa-bawa nama bokap, kayanya gak ada apa hal lain yg ditonjolkan selain anak dari beliau

*lho gw jadi emosi* hahahah

Dhe mengatakan...

oh no!!!!

pak caleg!!!

Fenty Fahmi mengatakan...

hahahaha, papanya Chintya Lamusu ?? hehehehe ... parah ... ndompleng banget yak, untungnya sih Chyntia memang figur yang dimata publik itu baik, coba kalau "papanya Sarah, Rahma dan Ayu Azhari" ??? nah loh ... hahahahaha

ipied mengatakan...

@etha weh.... bages....

@ridu iya tuh... masa mau nyaleg malah bawa2 ketenaran orang lain ada gak ya yang ngaku "saya tetanggaan sama SBY" hehehehe.....

@Dhe ya ada apa ya? jawab pak caleg :-D

@fenty mungkin karena imej yang buruk itu jadinya mereka gak nyaleg, takut di timpukin massa hehehehehe

Yati mengatakan...

golput aja... :p sebelum itu kita bubarin MUI dulu

*ngumpet sebelum dipentung massa*

pandi merdeka mengatakan...

chyntia lamusu itu siapa sih *garuk garuk kepala*

Agus Rianto mengatakan...

Partai Golput Indonesia
ketua: Ibenk Sablenk
anggota: SaTuS

tedy mengatakan...

saya kok jadi bingung. golput salah, gak pengen golput kok ya gak didata sebagai pemilih...piye iki?

jawabane: benerin dulu tuh birokrasi KTP!!! itu intinya..

*semoga nyambung*

vidya mengatakan...

@yati huehehehe bikin MUI tandingan aja terus keluarin fatwa halal golput (LOL)

@pandi plis deh........

@satus pilih satus sebagai presiden!!!!

@tedy hehehehe jadi pak tedi berjanji pada saat jadi presiden birokrasi KTP akan bagus?? amin deh....

runrunphii qhiichan mengatakan...

hahahahaha .. kalo kata mba ebong mah , itu namanya numpang tenar . xixixixi ..

bedewe , aku golput .. :D
hihihi . jangan bilang bilang orang orang MUI itu yaa .. :D