Sabtu, 10 Oktober 2009

Puding Mangga

mendadak banyak mangga di rumah dan malah semakin banyak! merajuk dari pas bulan puasa sampai sekarang mangga gak habis2 dari kulkas maupun tumpukan kardus itu. wew.... blur sampe bosen rasanya lihat mangga! pohon di kampung di Tegal sedang musimnya berbuah dari yang berjenis Mangga Wirasangka yang manis dan baunya paling harum dari semua mangga (menurutku loh ya), sampai 2 hari yang lalu datang lagi kiriman 40 kg Mangga Manalagi(mangga yang terkenal selain jenis indramayu, walau matang rasanya masih ada kecut2 segarnya). Weew..... kaget

Bosan saya makan mangga potongan, kalo masih rada muda dan masih ada kecut2nya gak hanya manis saja saya masih doyan dan malah suka memakannya dengan sambel rujak atau kecap campur gula pasir saja. ihikhik Tapi, kalo mangganya sebanyak itu harus mulai bikin masakan mangga nih...

Setelah biasanya saya bikin Jus Yoghurt Mangga... lapar sekarang saya bereksperimen dengan Puding Mangga.

Puding Mangga

1 bks agar2 putih bubuk
1/2 bks nutrijel putih bubuk
600 gr daging mangga (2 buah mangga manalagi besar)
1000 ml air
1/2 kaleng susu kental manis putih
100 gr gula pasir (jika suka manis)

cara:
  • daging mangga+200 ml air di blender hingga halus
  • masukkan dalam panci, susu + sisa air + gula pasir + agar2 dan jeli bubuk. Aduk rata, masukkan mangga yang sudah di blender aduk dan panaskan.
  • masak hingga mendidih. aduk terus.
  • angkat dan cetak dalam cetakan, biarkan hingga dingin dan masukkan dalam kulkas.

untuk 45 buah

makan jadinya memang banyak banget tapi saya menggunakan cetakan kue putu ayu, cetakan plastik yang kecil2 itu lho... biar bentuknya menarik. oh iya pilih mangganya yang sudah matang ya biar rasanya tidak terlalu masam. jika gulanya kurang, bisa ditambahkan lagi kok sesuai dengan selera. met mencoba ya.....agree5

mangganya setelah di masak lalu di tuang kedalam cetakan,
dan tunggu hingga mendingin, baru masukkan dalam kulkas.

yak sudah jadiiiiii....

11 komentar:

Iklan Gratis mengatakan...

sist .. mau dong mangganya .. *ngilermodeon* ^_^
wah .. sepertinya mudah nih cara buatnya .. maklum gak bisa masak .. jadi maunya nyoba yang mudah2 aja ..
nyontek ya sist resepnya ..

Iklan Gratis

beriakusebulan mengatakan...

weleh..weleh..wuenak...wuenak...wuenak....
bikinin dunk buat gw.....

-->>blogwalking<-- http://beriakusebulan.tk

dhodie mengatakan...

Kalo kebanyakan... bagi-bagilah ke sini pied... anak kos-an menunggu dengan sabar (lonely)

luvie mengatakan...

ntar di bawa, pied.. dateng gak lo ke halalbihalal debloger?

thekupu mengatakan...

huwaaaaaaaaaa.... kak ipid bikin pengen ajah nyaaam... (hungry)

yati mengatakan...

ebuset...banyak bener jadinya? dari 2 biji doang?
kapan neh gw dapet jatah mangga???

Nda mengatakan...

kayaknya enak kalo di potong2 trus dicemplungin ke sirup lemon..
sluuurpppp...

*salam kenal*

Iman mengatakan...

Wah, pas nih lagi musim manggah. Enak tuh kayaknya *pingin cobain* hihihi

soulharmony mengatakan...

berkunjung

kira mengatakan...

cepat bikinin, jangan di pajang aja di blog. gak tau majikan dah laper apa?
cepat..!!!!

ayamcinta mengatakan...

uhuy....
mau donk pid dibikinin.....
ntar kirim ke kantor gw yaks....
+ngasih senyum paling manis+