Kamis, 16 Desember 2010

Kejarlah bis kau kutangkap!

Bangun pagi ini agak terlambat 10 menit, mata masih ngantuk bukan main. Masih ingin rebahan di kasur yang nyaman dan empuk, malas bangun dan beranjak mandi. Ah biasa… sindrom hari Kamis. Selalu terpikir duhhh kenapa bukan hari Jumat sih?

Hari ini jadwal nge gym, jadi bawa 2 tas.. berisi baju, sepatu, peralatan mandi, dan taklupa bekal makanan. Saya segera naik bis dan duduk di bangku depan di samping pak supir yang sedang bekerja mengendali bis supaya baik jalannya hehehe… :D

Dalam perjalanan lagi gak mood mainan hape baru saya, selain batere tiris, mata juga rasanya manja minta merem. Alhasil saya tertidur dengan nyenyaknya. Sampai tiba-tiba penumpang di bangku sebelah saya membangunkan saya. Ternyata sudah sampai, metromini yang saya tumpangi telah menepi dan menurunkan penumpang di depan terminal, dekat kantor travel Xtrans blok m.

Kaget, baru bangun, masih ngantuk dan buru-buru lah saya turun bis.. Saya pun segera menuju loket busway yang terletak di bawah terminal blok m. Baru berapa langkah saya baru sadar, TAS SAYA SATU LAGI MANA?! Balik badan, lihat tempat tadi saya turun, metromini sudah lenyap tak berbekas. Saya baru ingat tas yang isinya baju senam, handuk, sabun, shampoo, celana dalam dan bra itu saya letakkan di dasbor depan metro. Astagahhhh…..

Langsung gak pikir panjang saya langsung lari, nurunin tangga dan menaiki lagi, berusaha mencegat bis itu di jalur 6. Jalur tempat bis tersebut akan masuk kembali untuk menaikkan penumpang. Sampai di jalur 6 saya langsung panik, bis yang mana??! Sementara ada macam-macam metromini bernomor 610 di sana.

Keringat bercucuran, mekap luntur, napas satu-dua, sementara saya masih menggendong ransel berisi bekal dan keperluan kantor. Dan KETEMU!!! Di antara metromini itu akhirnya saya menemukan metro yang tadi saya naiki, supirnya pun juga langsung memanggil saya. Saya segera naik dan mengambil tas saya yang tertinggal dan tak lupa mengucapkan terima kasih pada pak supir yang baik hati itu. Ah semoga bapak diberi banyak rezeki saat bertugas ya pak!

Dengan hati riang, saya membawa tas tersebut dan kembali menuju loket busway dan bersiap mengantri busway yang telah mengular naga panjangnya…

Oh…Okey… olah raga selanjutnya ialah dorong-dorongan dan sikut-sikutan… *tepok jidad*


Moral cerita hari ini ialah… pastikan anda benar-benar bangun saat naik kendaraan umum. Masih untung bisnya bisa dikejar dan dilacak, kalo enggak? Ah pasti supirnya senang mengoleksi bra dan celana dalam saya… :p