Senin, 24 September 2012

Menikmati Sasikirana Spa

 
Ada sebuah tempat spa khusus wanita yang baru buka belum lama ini di dekat rumah. Tepatnya di Jalan Kolonel Soegiono no. 23 Duren Sawit (jalan raya samping Kanal Banjir Timur). Namanya Sasikirana Spa. Penasaran dan sempat agak ragu, desain bangunannya dari luar tampak minimalis dan manis, kesannya ini tempat spa mahal. Tetapi setelah saya cek harganya di web mereka, wah ternyata standar dan tidak mahal. Apalagi mereka lagi promo soft opening, semua treatment diskon 20%. Wah kebetulan banget nih :D

Fasilitas ruang VIP di sasikirana.

Taman kecil di belakang rumah Sasikirana, pemandangan yang menyegarkan pas meni-pedi.
Saya bikin janji untuk treatment, sabtu kemarin. Berniat, merasakan Kirana Perfect Exfoliation Coffee (body scrub kopi), classic menicure-pedicure. Saya pun datang dan terkesan dengan interior Sasikirana, konsep mereka rumah modern minimalis, yang dirancang dengan pemanis khas jawa (macam ukiran kayu pada perabot dan aksen batik pada kain kimono mandi). Bersih dan nyaman, rumahnya pun luas. Terdiri dari ruang lobby, ruang penitipan alas kaki, loker penitipan tas, kamar mandi shower, ruang lulur dan massage yang terdiri 1 ruang besar dengan tempat tidur pijat bersekat kain gorden, kamar mandi bathub untuk treatment mandi susu, teras yang nyaman untuk meni-pedi–terasnya ini menghadap taman yang dilengkapi air terjun kecil, ruang salon untuk perawatan rambut, dan 2 ruang vip–pada ruang vip ini terdapat tempat tidur pijat dan bathub khusus. Oh iya dan tempat parkir di depan cukup untuk dimasuki 3-4 mobil dan motor, jangan khawatir ada petugas keamanan yang menjaga kendaraan kita dan tersedia kursi dan meja di teras depan untuk menunggu pengantar kita.

Meja massage dalam bilik bersekat gorden.

Sekitar 2 jam saya menikmati treatment Exfoliation Coffee yang akhirnya saya kombinasikan dengan Coffee Body Mask juga, hehe ditawarin mbaknya buat nambah treatment masker itu dan saya mau aja hehe... perawatannya bikin saya rileks dan sukses kedinginan :)) dasar saya yang ndeso, terlalu lama tak berbaju di ruang ber AC bikin saya cukup kedinginan (walaupun selimutan handuk tebal sih). Tapi saya menikmati pijatan dan luluran kopinya :D hehe

Setelah mandi untuk membersihkan sisa masker saya pun lanjut treatment meni-pedi di teras belakang rumah yang menghadap taman ber-air terjun kecil. Siang hari yang silau dan panas namun terbantu dengan adanya semilir angin kipas angin. Sembari kuku kaki dan tangan dibersihkan dan dibentuk dan dipijat saya sukses ketiduran :)) Proses ini memakan waktu 2 jam, cukup lama untuk proses meni-pedi tanpa pewarnaan kuku. Sepertinya kapal di kaki saya terlalu luas dan tebal untuk ditipiskan mbaknya hahaha. Untungnya saya gak punya rencana pergi siang ini jadinya santai saja berlama-lama di Sasikirana.

Mbak therapist-nya sedang sibuk menipiskan 'kapalan' di kaki saya :))
Kursi meni-pedi.

Masuk waktu sholat dzuhur sempat bingung juga akan numpang sholat di mana, apalagi ternyata si Sasikirana tidak ada mushola. Akhirnya numpang sholat deh di kamar VIP (untungnya boleh), hihihi.. sepertinya kalo ada sebuah ruangan buat mushola akan lebih lengkap juga nih fasilitas di Sasikirana :) jadi gak khawatir kalo berlama-lama di sana.

Yak total 4 jam saya berada di sana, usai semua perawatan selesai saya pun membayar. Sesuai dengan price list harga perawatan sebagai berikut:
Kirana Perfect Exfoliation Coffee: 80.000
Body Mask Coffee: 25.000
Classic Manicure Pedicure: 80.000

Total pembayaran setelah diskon 20% menjadi 148.000.
Wihhh muraaahh hihihi... dan puas dengan hasilnya. :D badan jadi segar kembali. Pembayaran bisa dilakukan dengan debet, tapi belum bisa untuk BCA dan Permata sayangnya. :)

Yup bertambah lagi tempat spa khusus wanita nyaman dengan harga bersahabat dan senangnya ini ada di Jakarta Timur, dekat rumah saya. Saya rekomendasikan buat yang mau merasakan perawatan relaxing with heart ala Sasikirana Spa :)