Minggu, 27 Juli 2008

setelah hubungan berakhir.......

haha....saya kaget bukan main pada saat dia (sanga mantan pacar) merespon postingan saya, langsung dari hapenya, eh salah....langsung dari blog saya...

yah mungkin tulisan saya ada yang menyakiti hati dia dan dia langsung marah2 gitu...weleh....
gak nyangka aja....

maaf, tidak bermaksud. hehehe...

saya jadi banyak berpikir, yup pikiran semakin meracau di otak saya

setelah suatu hubungan berakhir, apa yang akan terjadi ya?

1. kalo hubungan selesai dengan baik2 nan damai tanpa kurang suatu apapun saya rasa malah mantan pacar bisa sebagai sahabat atau teman dekat.
2. kalo berakhir dengan pertengkaran yang tidak mengenakkan akan putus kontak dan silaturahmi, malah jadi musuh.
3. klo berakhir dengan pasrah (dipaksakan dengan baik2)tapi masih ada kebingungan2 itu jadinya mungkin bisa saja bisa jadi teman atau malah jadi musuh...

saya lebih suka dan cenderung mengalami hal yang pertama, walaupun putusnya berantem sekalipun, saya pasti akan masih tetap menghubungi mantan pacar untuk sekedar tahu berita dan tahu kalau dia baik2 saja, dan juga meyakinkan diri kalau saya juga baik2 saja.
karena saya pikir yang putus itu kan hanya masalah status.....

yup pacaran itu cuma masalah status, sementara rasa sayang dan cinta bisa diaplikasikan di wadah status apapun itu, bisa teman, sahabat, kakak, adik, mantan pacar, mantan suami, dll

dan saya berpikir apa yang saya lakukan tentang hubungan komunikasi dan diskusi gak akan berubah baik pas pacaran maupun pada saat sudah menjadi teman....

rasanya lebih tenang dan nyaman saat bisa ngobrol dengan baik dengan mantan, lha saya tidak benci kok, ya gak papa dong kalo masih mengharapkan tetap kontak....

mungkin saya akan mengungkit yang sudah lalu dan memualai sebuah pertengkaran?
ah jangan suka berasumsi seperti itu....
toh tak ada gunanya saya memulai pertengkaran pada orang yang malah bisa jadi teman bicara terbaik saya, karena biasa mantan pacar itu orang yang paling tahu baik dan buruknya kita. apalagi bila sudah menjalin hubungan dengan lama......

saya banyak belajar dari sahabat2 saya yang selalu saya curhati (yang kebanyakan pria2 dan kebanyakan malah mantan2 saya) mereka menyadarkan saya tentang siapa saya sesungguhnya.
apakah monster wanita yang suka menyakiti hati pria,atau sang drama queen yang sulit bangun dari jatuhnya, atau malah orang yang plinplan tidak bisa memutuskan sesuatu.

saya akhirnya bisa memetakan siapa diri saya , ya dari pembicaraan dengan mereka2 itu para sahabat saya.....

entah mereka yang mengingatkan saya atau saya yang berhasil memahami peta pola saya dengan sendirinya....

kalau sudah seperti itu, saya semakin senang dan yakin bisa maju untuk jadi lebih baik, dari masukan, hujatan, hinaan, dan makian mereka bikin saya berubah hingga jadi saya yang seperti sekarang ini....

ah saya ini biacara apa sih.....
malah melantur ndak jelas..... heheheh......


2 komentar:

Bani "BBoy Kodok" mengatakan...

beLum semPet baCa-baCa ,he,he

rizky mengatakan...

Kenapa lagi ini?

tetap semangat mbak...