Selasa, 08 September 2009

deBlogger berbagi di Bulan Suci

Hari sabtu kemarin tanggal 5 September deBlogger bikin acara bakti sosial ke sebuah Panti Wredha di daerah Sawangan bernama Pondok Petir. Pondok ini didiami oleh 18 kakek dan nenek yang menetap di sana tanpa keluarga.angel

Saya mungkin tak hadir secara langsung pada acara mereka tapiagree6, mendengar apa yang mereka ceritakan tentang kondisi disana keriuhan mereka di sana saat mereka datang memberi kebahagian dan tawa buat kakek dan nenek sudah bisa saya bayangkan. senyum

Kenangan saya tentang panti jompo ialah saat saya kelas 3 SD. masih kecil dan sudah mengadakan bakti sosial bersama sekolah ke sebuah panti jompo. saya termangu, tidak berusaha tersenyum dan menghibur, saya diam tak berkata, padahal semua teman saya menunaikan tugasnya, membacakan cerita, bercanda bersama kakek-nenek, tapi saya? saya menangis.... menangis di hadapan seorang kakek yang harus saya temani di kelompok baksos saya....nangih

Saya seumur hidup tak pernah melihat kakek kandung, baik kakek dari bapak ataupun kakek dari ibu. Tak pernah sedikitpun merasakan kasih sayang bahkan merasakan sosok kakek, dan jadilah saya malah menangis di depan sang kakek. Kakeknya bingung menghadapi saya dan saya pun juga... untung guru saya segera menenangkan saya. dan perlahan saya pun terdiam.sad1

Tiap kali ingat pengalaman itu saya sedih dan malu..malu

buat temen2 deBlogger terus maju ya... tetap semangat, saya salut sama usaha kalian berbagi kebahagiaan terhadap sesama.pelukcium

deBlogger Berbagi di Bulan Suci from ramadoni on Vimeo.

26 komentar:

ramadoni mengatakan...

lain kali ikutan yuuuukkksss... =) biar lebih seruu...

Aris mengatakan...

iyah saya juga sedih ga bisa ikutan...

untung masih bisa sempet ketemuan di kedaiqu, bisa denger ceritanya langsung

Iman mengatakan...

@Ipied sayang bener ga bisa ikutan ya kemarin.

Oleh-oleh video dari Doni mungkin bisa menggambarkan betapa hebohnya kita di sana hehehe

oh ya si Lukman menjumpai spesies Iped juga di sana tuh *gedubraks*

Lain kali kudu ikutan yak :)

leni mengatakan...

ayo mba, lain kali kita mesti ngikut yahh heheh :)
aku menyesal tidak datang huhuhu

luvie mengatakan...

dirimu suka sok sibuk sendiri sih, jeng.. :P

ipied mengatakan...

@ramadoni: iya lain kali ikutan :D

@iman: lah itu dia kok doa malah mojok sama kucing lain.. ck..ck..ck...

@Aris montoq dan @leni: iya lain kali kita ikutan yukkkk :D

@luvie: maklum ibu rumah tangga harus nyuci dan ngurus rumah dulu :p *dilempar bakiak*

Braveheart Novi mengatakan...

Ipied?? Asli mo ikutan liat Opa Oma tak? Serius nih?
Sabtu besok ... itu pun kalo lah Ipied tak ada acara.

Eh ehehehe, Pied, Knapa tak datang ke sana, cari Opa adopsi? *duh sori ini ide gila*

hehehe

e-no: si nagacentil mengatakan...

tok tok tok
neng Ipied numpang naro tapak kaki yak...

lukman mengatakan...

iya, kudu ikuut, denger2 panti selanjutnya yang di cibubur itu ya? *lirik2 doni*

ipied mengatakan...

@Novi: weleh sbtu depan? cepatnya?? kamu aku sudah ada janji duluan... (cry)
nyari opa adopsi? hihih jangan ah.. nanti saya mewek lagi loh....

@eno: iya sudah menjejak juga tadi di rumah eno makasih dah berkunjung ya... :)

@lukman: ada kucingnya gak? hehehe :D cibubur boleh.... di jemputkan?

*dilempar helm sama lukman* wekekeke

Kabasaran Soultan mengatakan...

Marhaban ya Ramadhan...
Indahnya berbagi dan kebersamaan

eskopidantipi mengatakan...

duh, jadi inget orang tua di kampung... :(

mirmayf mengatakan...

mba ipied, makasih ya dah menyempatkan diri untuk hadir :D

btw, klo kemaren sempet dateng ke Panti, bakalan nangis lagi ga? ^^

dhodie mengatakan...

Ooooo jadi ini toh yang menyebabkan dirimu nggak ikutan kemarin *mangap*

Next time, saya minta Luvie menyeretmu kalo nda ikutan hehehe

kira mengatakan...

wah, patut dicontoh...

Alfian Abe mengatakan...

Next Time ikutan yaa mba....
kita buat yg lebih gokil yuuks....hehehe.

Bandit Pangaratto mengatakan...

twu thumbs up deh buat para deBlogger yg suka berbagi seperti itu...
Senang saya.... heheheh


SAlam Perantau

tikapinkhana mengatakan...

tapi bahaia juga kalo nenek kucing dan sapi ini ikut ntar malah nangis lagi *mudah-mudahan ga dipotong warisan gw ngomong gini*

ajengkol mengatakan...

Afwan kemarin sengaja nggak ikut berpartisipasi karena bertapatan dengan milad saya maka mengadakan acara serupa di Bekasi

Lain kali Insya Allah

rizky mengatakan...

kegiatan yg mulia dan indah sangad :D

piazola mengatakan...

Kalo kemarin ikut, dijamin lo pasti ga bakal nangis. Ada juga ngakak. Asli seru.

gajah_pesing mengatakan...

sukses buwat Komunitas Blogger Depok, semoga Kebersamaan dalam Berbagi tidak hanya dilakukan di bulan suci namun juga dibulan-bulan lainnya, amin.

yati mengatakan...

hihihi...pengalamannya itu lho. harusnya datang untuk menghibur malah dia yang dihibur :)) :))

genial♂ mengatakan...

wahh kuk gag ngajak2 ssii?!?!? perasaan ini sama iia pembahasannya dengan blog sebelah?!?!

ipied mengatakan...

@Kabasaran: mari saling berbagi ya mas...

@eskopidantipi: mudik kan? jangan lupa bawa oleh2 buat ortu di kampung

@mirma: errr... mungki kali ya... gak tega sihh.. :(

@dhodie: sumpel mulut dodi pake pisang keju

@kira: mari bisa di aplikasikan kapanpun kok, gan usah nunggu momen puasaan

@Abe: iyaa...

@Bandit Pangaratto: makasi buat dukungannya mas ya... :D

@tika: *coret dari warisan*

@ajengkol: lain kali ikutan ya mbak :D

@rizky: semoga menginspirasi yang lain ya....

@piazola: er... gw ngakak karena lihat kalian nyasar :))

@gajah_pesing: amin.....

@yati: puas mbak puas kamu ngetawain aku? *keplak mbak yati* :))

@genial: iya sama, kan serempak posting semua mbak :D

Anti Login mengatakan...

Thanks informasinya. karena Hidup Untuk Berbagi memang menyenangkan :)