Jumat, 20 November 2009

Merica Cafe, Sarinah

Suatu sore saya dan teman saya datang ke sebuah cafe di gedung Sarinah. Nama cafe itu Merica Cafe, nah pertama kali melihat saya langsung jatuh cinta. Tempatnya kecil, ada di area foodcourt, basement Sarinah persis di depannya Hero Pasar Swalayan. Suasananya hangat, dengan interior yang cantik dan tertata rapih. Isi cafe ini banyak ornamen dan aksesorisnya, dari pulai hiasan dinding, poster2, patung2 penghias dinding, juga dinding yang bermotif bata bikin cafe ini terlihat hommy sekali. Juga hiasan kain di langit2 cafe bikin suasana jadi tidak berkesan biasa.

Ada beberapa kursi dan meja di dalam ruangan tersebut dan semuanya kursi terbuat dari rotan. Sementara di bagian meja bar tersusun dengan rapi botol2 sirup dan perasa yang akan dijadikan campuran minuman. Sementara dibelakangnya ialah dinding yang bertuliskan menu2 cafe mereka. Di balik dinding? tentu saja dapur mereka.



Cafe itu tampak ramai, karena itu hari Jumat, hujan2 diluar bikin para pekerja kantoran dekat situ enggan pulang, menghadapi hujan dan macetnya ibukota. Mampirlah mereka ke cafe ini. walau ramai, namun saya dan teman saya menikmatinya, kami cerita macam2 sambil menikmati menu yang ada. Pada saat datang semua pengunjung akan mendapatkan welcome popcorn satu mangkuk. Waw sungguh pelayanan yang baik! Bisa nih sering2 datang cuma pesen minum doang, lah kan disediakan makanan gratis :p 
Saya memesan pancake, Strawberry Peach Pancake. Sedangkan teman saya memesan Blueberry Cheese Cream Pancake. serta 2 gelas teh hangat tawar. wahhh harganya sungguh murah untuk ukuran cafe. Dan ada bermacam menu yang tersedia di cafe ini, ada masakan jepang, masakan cina, dim sum, masakan barat, dan bahkan masakan indonesia. Mulai dari nasi bento, gado-gado, burger steak, kentang goreng, sampai mie goreng. Mungkun tidak selengkap restoran besar namun beberapa jenis makanan dari berbagai negara itu ada. Minuman juga tak kalah bervariasi, dan dengan harga terjangkau.
Ah jadi ingin kembali ke situ lagi, mau menikmati pancakenya lagi hehehe :p Saya gak tahu sih ini enak, sama enak atau lebih enak dari Pancious punya atau tidak tapi.... kalau sekedar untuk menuntaskan hasrat makan pancake saya tapi malas bikin kenapa tidak mampir di Merica Cafe :D
Selamat mencoba ya...


Blueberry Cheese Cream Pancake Rp. 17.000



Strawberry Peach Pancake Rp. 17.000
Teh Tawar panas (mug) Rp 2.500

Saya tertarik dengan hiasan yang menghiasi rak dinding cafe ini, semua serba sapi! bentuknya pun lucu2 dan menggemaskan, sepertinya pemilik cafe hobi mengkoleksi pernak pernik sapi. Saya suka pasangan sapi yang besar itu, yang jantan yang berwarna hitam yang seluruh badannya dihiasi dengan piring2 unik. Yang satunya betina, dengan kain2 yang melilit tubuhnya. Iseng2 saya lihat lebih dekat namun tidak saya pegang, eh ternyata sapi tersebut di jual! ada label harganya di masing2 badan sapi. Yang jantan seharga 2 jutaan yang betina 1 jutaan. DOH! mahal amat ya? mending beli sapi hidup deeehhh bisa buat kurban :)) :))


ini sapi seharga 2 juta dan 1 juta itu

20 komentar:

ichanx mengatakan...

cafe baru ya pied? atau gw yang gak pernah merhatiin sih?

Kabasaran Soultan mengatakan...

Pengen nyoba sapi yang 2 jutaan deh ...

nice sharing

wongiseng mengatakan...

Kreatif-kreatif kayanya ya orang di Indonesia bikin kafe-kafe begini, saya udah 3 thn gak mudik, kayanya bakalan kaget ntar taun depan balik.

rizakasela mengatakan...

Hah...
Dingin2 baca ginian bikin laper
______________________________________________
Tidak menolak kunjungan Anda ke blog saia yang lain di http://rizaherbal.wordpress.com/

e-no: si nagacentil mengatakan...

kayaknya di Blok M Plaza ada jga yang namanya Merica, sama gak ya?

tikapinkhana mengatakan...

wooo jadi pengen pancake...ada cabangnya ga ya Merica cafe ini?

elia bintang. mengatakan...

serius pancakenya lebih enak dari pancious? kl iya sih bnr2 layak dicoba.. :D

ipied mengatakan...

@ichanx: ada ichaaannxxx waaaaaaaa *peyuk-peyuk* :p gak tahu sih ini cafe baru atau bukan, tapi tempatnya nyaman saya suka :)

@Kabasaran Soultan: hahaha pesen sapi 2 juta pake cabe gak pak? berapa bungkus? :))

@wongiseng: banyak banget kafe yang konsepnya unik2 hihih kalo dijabanin semua saya bisa tekor dahhh :)) tapi jarang kafe berkonsep yang murah :) nanti kalo mudik kopdar yaaaa :D

@rizakasela: makan dong... hihihihi

@e-no: eh masa sih? sebelah mana no? aku malah belum pernah lihat, di blok M sebelah mana?

@tikapinkhana: gak tahu juga tik :D

@eliabintang: eh aku gak bilang lebih enak lho ya.... lha wong yang Pancious aku belum pernah coba kok :p coba kalimatnya di baca baik2 :D hihihihi

mata mengatakan...

murah meriah nih...
tempatnya juga asik buat nongkrong

btw salam kenal. cuma mampir nih :)

yati mengatakan...

wuiiihhhh....akhirnya ada tempat yang : "gw yang nunjukin ke anak jakarta" dan bukan tempat yang : "ini pertama kalinya gw ke sana"

:))

bingung kan sama kalimat gw? :p
ah pokoknya seneng, ada tempat di jakarta yg justru gw yang nunjukin ke anak jakarta

:)) gw ga Ge-eR kan kalo gw yang nunjukin? :)) :))

yaoloh, komenku kok kayaknya pengen eksis banget yak? :(

kalo mau duduk di sofa dan bukan di kursi rotan kaku itu juga boleh lho...duduk di cafe lain, mesen minum segelas, tapi makanan dari merica cafe :p mereka ga pernah keberatan. saya dan temenku sering :D

kelly amareta mengatakan...

mahal amat yak sapinya
tapi kalo sapi idup engga dapet kalee 2 jeti :D

andi mengatakan...

jadi ngiler lihat makannanya nyam nyam
salam,

warm mengatakan...

kayaknya enak tempatnya..
*eh ya iyalah ya, makanya didatengin :D*

penasaran juga pengen kesana, kapan2 :)

aap mengatakan...

Blueberry Cheese Cream Pancakenya..hmm jadi ngiler nih..! salam kenal..!

aidicard mengatakan...

cafe punya temen ya mbak, bagus amat promosinya.. :p

yumm.... Blueberry Cheese Cream Pancake-nya bikin ngiler.. :p

lam kenal..

eskopidantipi mengatakan...

jajan mulu....
jadi pengen...

dhodie mengatakan...

Hueee info yang menarik, biasanya saia kalo ke foodcourt itu ke soto bang thamrin,, enak soalnya...

kapan2 nyoba Kafe Merica aahh

clingakclinguk mengatakan...

hmmm...tapi menu sapi lada hitamnya kurang nendang, ladanya kurang

Joddie mengatakan...

he..he.. makanannya enak-enak.. jadi pengen niih.. btw, salam kenal yah.. :)

kopisusu mengatakan...

Pengen penkek lagiiiiih !