Rabu, 06 Januari 2010

Lontong Balap Surabaya

sekitar seminggu saya menghilang untuk berlibur, gak nyentuh pc + koneksi internet, walau tetep terhubung dengan koneksi internet di hape. okey saya belibur ke Surabaya, kota yang selalu bikin saya kangen walau panasnya naujubilah bikin saya gosong seketika *eish melebay deh* tongue Maunya postingan saya bikin layaknya postingan perjalanan, tapi berhubung ingatan saya yang pendek, jadi saya bakal posting suka2 dari mana aja dehhh hehehehe...

Saya posting tentang saya di surabaya dulu yaaa..
Yang bikin kangen apa sih? thinking Suasana, enggak..., lalulintas ya mirip2 sama jakarta walau gak semacet jakarta, teman2 pastinya dong.. teman kuliah saya di sana semua! Masakan? ah itu pasti! Mol-nya? boleh deh dikit... hehehe, Pisuhannya? ohhh pastiiii thumbs up

Baiklah ini sedikit postingan saya tentang wisata kuliner saya di Surabaya (ini untuk makanan yang saya kangenin saja loh yaa)

Lontong Balap

lontong balap

sate kerang


Saya datang2 langsung berburu lontong balap! Serius nyari lontong balap di Jakarta susah! padahal ini salah satu makanan kesukaan saya. Seperti kata Si ikin di film Grammarnya yang ngebahas lontong balap. Nah disitu kan dijelaskan, lontong di potong2, ditambah tahu goreng yang dipotong2, juga potongan lentho (perkedel yang terbuat dari keledai), disiram kuah kaldu dan taugenya, beri bawang goreng dan sambal. makannya paling enak pake sate kerang dan padanannya minum es degan. Cheers Slurps.. nikmat! mmm Rasa lontong balapnya gurih, segar karena kuahnya yang bening dan berbumbu, sehat pasti dong... secara isinya banyak togenya macam toge goreng Bogor, sangat direkomendasikan buat pasa pria yang mau punya anak! bikin subur soale hahahaha...lmao

es the gun *halah* es degan maksudnya/ es kelapa muda

Saya biasa menikmati Lontong Balap + Sate kerang di rombong yang jual di jalan Sumbawa, persis dekat Bank BNI jalan raya Gubeng. Kalo dari jalan raya ada di sebelah kanan jalan, jalanan ini 1 arah jadi ambil kanan aja biar gampang menuju rombong lontong balap ini. Bukanya siang hari. Harga lontong balap + sate kerang 10 tusuk: Rp. 9000 ; Es Degan: Rp. 2000.

Bagi penggemar kuliner di surabaya kalian punya tempat favorit Lontong Balap di mana? Boleh dong di sharing di sini. batting eyelashes

Apa postingan berhenti sampai di sini? belom tunggu postingan selanjutnya yaa.Funky Dance

9 komentar:

elia|bintang mengatakan...

ini kan yg di postingan sebelumnya yg film lontong balap itu kan haha.. gue blm pernah makan deh kyknya. kl nyari es the gun eh es degan ngapain jauh2 ke surabaya pied.. disini kan juga ada :p

happy new yeaarr! semoga blm basi.. semoga lo berhasil deh pied! amiinn

dhodie mengatakan...

Kalo bandingannya lontong balap itu kupat tahu kalo di Garut kali yak.. Rasanya bener2 manteb *eini gw jadi ngomongin lontong apa kupat hehehe... abisan gw belon pernah makan* :-P

annosmile mengatakan...

klo liat lontong balap jadi teringat film kartun si ikin sura dan boyo
kapan traktir saya :P

antown mengatakan...

kmarin pas pulang ke sby makan lontong balap kena 5 ribu, muantap pied. belinya di wedoro-waru

joeyjuve mengatakan...

wew... kalo ke surabaya cuma nyari bebek...

edda mengatakan...

enak banget kayaknya ya :d
lam knl yaa

ipied mengatakan...

@eliabintang: hehehe coba deh cicipin lontong balap :D iya gw juga tahu es tha gun di sini juga ada kan cuma menceritakan detil yang kumakan kemarin :D hehehehe.....

@dhodie: eh yg namanya Kupat Tahu ada sendiri lho, makanan khas malang. Mirip kayak Ketoprak jakarta :D Pake bumbu kacang bukan kuah bening.

@annosmile: iya si ikin ya idenya dari lontong balap itu kok :D

@antown: otu di sidoarjo mas bukan surabaya :)) hahahaha

@joeyjuve: sama saya juga! bebek surabaya paling enak:D

@edda: salam kenal juga, ayo main ke surabaya dan silahkan coba ya...

yati mengatakan...

eh, unik juga keknya. biasanya kan tahu tek tek atau ketoprak. ini pake kuah bening? hmm...sehat. masa sih di jakarta ga ada, pid? ayo, cari yang bener, trus ajakin gw makan!

Anonim mengatakan...

hebat yah....perkedelnya dari keledai! :D
Skrg di jakarta banyak lontong balap.Tp kurang mantab jaya kaya di surabaya