Rabu, 23 Januari 2008

Nasi Cap Cay

nasi cap cay...duh bikin pengin makan lagi.....laper....

2 hari yang lalu tepatnya hari senin, pulang dari kantor (last day gw) dan kehujanan.berteduh sejenak sebelum akhirnya pulang, kebetulan saya di jemput seorang teman dengan motor. sebelum pulang mampir beli makan, karena perut saya laper banget...apalagi hujan selalu mensugesti orang untuk menjadi lapar. pengin makan sesuatu yang berkuah dan hangat nih..akhirnya pergilah kami ke sebuah depot di daerah Kalidami. depot makanan chinese food, bertenda, hanya buka malam hari dan bernama Arto Moro. letaknya persis di depan gedung Infomedia cabang Surabaya dulu gedung itu bekasnya CASA Supermarket.

biasanya di depot ini saya sering pesan Koloke Ayam atau Bong Cake. semua yang saya sebutkan tadi berkuah, tapi aku ingin yang lain sesuatu yang menururtku BIASA. yup aku memesan Nasi Cap Cay kuah. lagi pingin makan kuah2 yang banyak sayur dan mengenyangkan. untuk masalah porsi di depot ini, mengenyangkanlah, walau tidak berlebih, tapi tidak sedikit pula. ternyata pesanan saya di buat terlebih dahulu, dan ternyata tidak sebentar pula, (bikin Cap Cay kok lama?) untungnya saya bawa amunisi cemilan penunda laper Tela Krezz (makanan apa pula ini???nanti saya jelaskan di postingan berikutnya ya...)

Nasi Cap Cay saya telah jadi...sudah tersaji dengan penuh menggoda di depan mata saya..karena bernama Nasi Cap Cay, di hidangkan nasi di siram Cap Cay dan terlihat menggunung, wuih porsi yang besar banget ya??? aromanya hm.....harum...membuat saya jadi bernafsu untuk segera mencicipi. saya sendok kuah kentalnya (kuah warna putih, Cap Caynya jenis Cap Cay putih yang tidak pake saus tomat), saya ambil dengan beberapa sayur sawi hijau. hem rasanya...mak nyus.....lembut dan gurih...

sayapun langsung makan dengan mengikuti gaya2 pak Bondan Winarno makan....ternyata.....nasinya itu bukan nasi putih biasa, nasinya ialah nasi goreng putih(ini yang membuat pemasakan menjadi lama, karena harus menggoreng nasi dahulu sebelum membuat Cap Cay nya)...di goreng dengan campur minyak sedikit, ada aroma bawang putih, rasa asin dan pedas dari merica dan gurih..... Waw aku pikir yang namanya nasi Cap Cay , nasinya hanya akan di sajikan polosan seperti, nasi Cap Cay pada umumnya. ternyata di depot ini berbeda....nasinya pun di bumbui dan diolah...
oke saya coba makan nasi dengan kuah dan sayur, serta daging ayam potongan besarnya
...hap....mh.....
hmmm mak nyosssss
..........bukan mak nyus tapi mak nyosss....beneran... PANAS banget!!!!
saya lupa kalo nasinya td juga baru digoreng dan setelah itu disiram dengan Cap Cay yang panas, jadi rasanya dobel panas!!!! apalagi panasnya nasi masih tertahan di balik siraman sayur Cap Cay, haduh...lidah saya langsung mati rasa!!!(begoooo....dodol......, bin tolol!!!) cepat2 saya obati dengan minum air teh.. saya tak ingin dengan mati rasanya lidah saya jadi mengurangi kenikmatan saya makan, heheh....

okeh rasanya betul2 mantap(ini menurut lidah saya, bagaimana denagn lidah anda?sepertinya patut di coba), apa lagi karena nasinya gurih... hem menulis review ini saya jadi ingin mengulangi lagi menikmatinya....jadi laper...padahal saya baru saja selesai makan... ah perut karet memang....

2 komentar:

popokbekas mengatakan...

wah saia juga abis mam cap cay nih

Eghy Dot Net mengatakan...

maen ke blog kamu hawanya bikin gw laper molo hi....