Kamis, 02 April 2009

Tria Changcuters meniru Jin Rockers?

the changcuters dalam aksinya

para personel the rockers

iya betul.... mungkin judul yang saya tulis terlalu bombastis ya? hihih bukan bermaksud memfitnah atau apapun itu kok....

kemarin sabtu saya menonton film dorama jepang judulnya Rockers ceritanya ringan dan sederhana, tentang sebuah band yang berusaha untuk menjadi profesional, masuk major label dan bisa rekaman bukan cuma band ecek2 yang cuma bisa menang di cafe2 saja. dan si band ini mencari gitaris baru. dengan masuknya gitaris tambahan baru band itu jadi semakin hidup dan memilik semangat untuk menjadi pro. ya gak sesimpel itu juga ada pula bumbu romantisme antara fans dan gitaris, ada pula tentang kesulitan2 yang dihadapi.

Rockers diangkat dari cerita kisah nyata band di jepang.
saya suka dengan pengambilan gambarnya yang komikal dan menarik, juga pada saat mereka membawakan lagu2 mereka di edit seperti video klip dan gak kelihatan monoton. warna2nya ya seperti film2 remaja yang penuh dengan rebelisme jaman muda lah. dan gak ketinggalan komedi yang khas di film2 dorama jepang. dari segi cerita kurang diperdalam sih lebih fokus ke cerita sang gitaris dan hubungan persahabatan sang gitaris dengan vokalis, andai lebih di perdalam dikit mungkin saya bisa menitikkan airmata lah (LOL)

lalu pertanyaanya ialah apa hubungannya dengan Tria Changcuter? dalam film ini karakter vokalisnya persis seperti karakter yang dilakoni Tria, iya bajunya yang ketat2 dengan blazer kulit merah, tambut berjambul yang di bentuk dengan wax, dan gaya bernyanyi. yup sang vokalis terlihat berlatih menyanyi dan gayanya yang menggunakan standing mic. wekeke gayanya mirip banget dan di beberapa angel film pun persis sama dengan di beberapa video klip changcuters.

weh-weh kebetulan yang indah banget..... yah jadi tahu lah darimana Tria terinspirasi dengan gaya bernyanyinya. cuman bedanya kesamaannya itu cuma di vokalisnya aja kok kalo personel yang lain karakternya berbeda-beda...
jika butuh hiburan yang ringan, suka musik, dan pengin banget bikin band, nonton deh dorama ini, bikin jadi pengin bernyanyi, bikin band dan bersemangat melakukan apapun :-D

2 komentar:

Dhe mengatakan...

cangcuters tu idolanya temenku lho!!
saking idolanya, makan tidur denger lagu2nya cangcuters >,<

Antown mengatakan...

pied kita ketemuan sama cangcuters langsung yuk hehe. langsung diwawancarai gitu.

pied aku suka postingan2 terakhirmu. keren2. tulisanmu juga renyah

*kripik kalee

smgt pied!!

http://antownholic.com