Senin, 02 Juni 2008

antrian panjang di shelter busway

pagi semuanya...

tiba2 sedang ingin mengomel....

hehe, tiba2 emosi tingkat tinggi niih!
pagi ini saya bangun tepat waktu, gak pake telat, langsung setelah menjalankan ritul pagi saya berangkat. jalanan agak2 sedikit macet, tapi nyampe blok m tepat waktu juga sih jam 7.
dan jeng..jeng..jeng... sampe terminal .....

wuih!!!!!...antrian busway panjang banget ya??
antrian di depat loket pun juga sama panjangnya, padahal di hari biasa di jam segini...antrian gak akan sepanjang itu. walah, apa orang2 pada kompakan semua buat bangun pagi ya??
sehingga tiba2 semua berangkat di jam yang sama dan terjadilah penumpukan di terminal busway...

ternyata gak cuma itu, hari ini busway ke jurusan kota tiba2 langka dan datang terlambat...bages banget gak tuh.....gile.... pada saat pagi yang indah, awal dari sebuah minggu tiba2 aja busway telat, kebayang kan antrian nya kayak apa dan paniknya orang2?
belum lagi di blok m bus biasa menuju kota lumayan jarang banget, belum lagi macet di hari senin...
wahhh edan!!!!!

udah bermacam2 pikiran pagi itu di otak semua orang, datang telat bisa2 potong gaji nih, di awal bulan pula....walah....sial dong..

akhirnya setelah mengantri cukup lama, datang juga armada bus yang telat itu.dan yang namanya orang indonesia yang baik dan benar semua langsung berlomba2 masuk ke dalam bis, gak peduli dorong2an, sikut2an,injek2an, kuda2an, mobil2an...(lho???)

jadi semakin brutal aja, padahal mereka adalah karyawan2 yang punya intelektual tinggi yang bisa ngantri dengan baik dan msuk bis dengan tertib, bukan para tukang becak atu tukang batu...yang memang mereka lebih menggunakan ototnya dari pada otaknya untuk melakukan sesuatu

waduh parah, kalo sudah berhubungan sama mengantri sesuatu, baik tiket, beras, minyak tanah, BBM atau apapun itu emosi orang indonesia pasti meningkat tinggi dan kekerasan dan kericuhanlah buntutnya...

terus terang saya malu melihatnya, saya malu membayangkannya dan bahkan menuliskannya....

ngomong2 soal pelayanan bus trans jakarta ini, mengalami penurunan ya? mungkin mereka boleh jadi sudah membuka koridor dimanapun,agar semakin mudah aksesnya, tapi armada mereka masih tetep aja kurang dan pastinya bakal terjadi penumpukan atau antrian panjang di setiap shelter

belum lagi, panuh di dalam bis, fasilitas shelter yang gak memadai (lampu mati, panas, pintu rusak dll). apa gak ada peningkatan lagi?sementara mereka sudah berniat ingin meningkatkan biaya tiket, gosip yang beredar sih mau naik jadi 5000 rupiah!
wel!!!!....gak benget tuh...!!!

saya rasa masih belum layak aja , kalo sampe terjadi pengingkatan harga tapi kualitas belum benar, bukan tak mungkin busway semakin ditinggalkan oleh pelanggannya..
ya iya dong...kan lebih enak naik mobil atau motor pribadi dong...lebih nyaman, lebih fleksibel, lebih tepat waktu dak akses lebih bebas....
tapi..... itu bagi yang punya motor atau mobil.....

lha kalo orang seperti saya ini bagaimana?
saya ini hanya wanita nunutan alias wanita nebengan , semuanya saya gak punya...ya saya lebih baik nebeng tho.....

angkutan umum itu benar2 suatu hal yang krusial banget buat saya dan penggemar angkutan umum yang lain....

4 komentar:

Don Danang mengatakan...

Mari budayakan antri...

dhimaskeren mengatakan...

mm...
pied...
yang jaga loket busway masih Dian sastro bukan?

kaka mengatakan...

@ dimas : pala lu kebelah tujuh....???!!!

Dian Katro mah udah kagak mejeng di shelter baswey lagi...
udah diganti ama dian2 yang laen..
misal : DIAN Teksi, DIAN Tara, DIANa-diana kekasihku....uuuu...huu...uuu (*laguna kusples)

et dah,,
kagak pernah naek baswey ya...?
*garuk2 pala,sambil ngupil*

~Agi~ mengatakan...

ooo naek busWay jg ya mba....
klo gag mo ngantri ....
naek dari arah sebaliknya aja mba...
skalian numpang ngadem...
hahaha....